Fashions

Ini 12 Tips Memilih Kalung Emas Yang Harus Kamu Dengarkan! (diperbarui 2022)

Ini 12 Tips Memilih Kalung Emas Yang Harus Kamu Dengarkan! (diperbarui 2022)

Kalung emas masih menjadi pilihan utama aksesoris wanita saat ini. Model kalung emas kini semakin beragam, tidak kalah dengan model kalung modern yang ada di pasaran. Bahkan, beberapa wanita memakai kalung emas sebagai barang sehari-hari yang bisa dikenakan di mana saja. Karena emas asli tidak rusak saat digunakan. Apakah Anda ingin membeli desain kalung emas terbaru tetapi masih belum yakin? Sebelum membeli, berikut 10 tips memilih kalung emas yang harus Anda dengarkan!

Berikut tips membeli kalung emas yang perlu kamu perhatikan

Ternyata selain sebagai aksesori yang langsung membuat wanita tampil gaya, kalung emas juga menjadi pilihan investasi yang sangat menarik. Untuk itu, Anda harus cermat dalam memilih model kalung emas mana yang bagus dan layak untuk dikoleksi. Dari segi pola, kenyamanan dan keawetan kalung emas adalah beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat membeli kalung emas. Yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Perhatikan dasar logam dari kalung emas.

Tidak hanya model, kalung emas juga bisa dibedakan dari bahan utama pembuatannya. Kalung emas terbuat dari emas murni atau berlapis emas. Namun ada juga model kalung yang merupakan hasil perpaduan paduan emas dan logam lainnya.

Sebenarnya sebaiknya memilih model kalung emas dengan bahan utama emas asli atau emas murni. Dari segi kualitas, desain Kalung Emas Padat sudah terbukti kualitasnya yang terbaik. Namun kenyataannya, harganya pasti lebih mahal dari kalung emas berlapis.

Baca Juga:  Review: Baju Muslim Batik Cape, Terlihat Elegan Dan Cocok Untuk Suami

Pada saat yang sama, penyepuhan umumnya lebih murah daripada perhiasan emas murni. Lapisan ini akan memudar seiring waktu, tergantung seberapa sering Anda memakai perhiasan.

Secara umum, tip pertama untuk memilih perhiasan emas adalah dengan mempertimbangkan untuk membeli perhiasan berlapis emas jika Anda hanya akan jarang memakainya, jika tidak maka tidak akan bertahan lama.

2. Lebih tepatnya jangan lupa cek nilai tukar emas.

Sebelum membeli kalung emas, ada baiknya meluangkan waktu untuk mengecek harga emas untuk mengetahui perkembangan pemasaran emas. Saat ini Anda bisa mengunjungi situs online atau langsung ke tempat penjualan emas.

Perlu diingat bahwa semakin tinggi kandungan karat dalam perhiasan emas, semakin tinggi harganya. Jadi pertimbangkan masalah harga saat memilih jumlah karat untuk perhiasan.

3. Pilih Pola dan Bentuk Yang Abadi

Kalung emas bukan hanya sebagai aksesori gaya, aksesori ini juga bisa dijadikan sebagai investasi. Apalagi jika bahan utamanya adalah emas murni. Semakin banyak disimpan, semakin tinggi nilai kalung tersebut jika ingin dijual kembali.

Untuk itu, kalung emas yang Anda pilih memiliki desain klasik dan timeless. Sehingga meski digunakan atau dijual kembali dalam beberapa tahun ke depan, model kalung emas tersebut akan tetap terlihat modis. Pastikan untuk memilih kalung yang sangat kekanak-kanakan, ya!

4. Ada baiknya kalung itu sesuai dengan bentuk leher dan bahu

Choker emas terbaru tidak akan terlihat gaya jika Anda tidak menyesuaikannya dengan ukuran leher dan bahu Anda. Tampaknya kalung itu memiliki model yang bisa dipakai semua orang, tetapi kenyataannya tidak. Anda harus bisa menyesuaikan kalung dengan ukuran leher dan bahu Anda agar lebih nyaman untuk Anda pakai.

Jadi pastikan Anda memakai desain kalung emas terbaru yang cocok untuk Anda. Bagi Anda yang memiliki leher lebar, kalung pendek sebaiknya dihindari. Bagi Anda yang memiliki bahu lebar, model kalung yang cocok untuk Anda adalah kalung panjang dengan bagian bawah yang lebar.

5. Model kalung juga bisa kamu sesuaikan dengan bentuk wajahmu.

Selain bentuk leher dan bahu, Anda juga harus menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Proses pemilihannya memang terdengar lebih rumit, namun jika Anda menemukan kalung, dijamin Anda akan tampil lebih gaya dan tentunya nyaman memakainya.

Baca Juga:  6 Fitur Mode Seluler Dalam Mode Pesawat Yang Hanya Diketahui Sedikit Orang

Nah, model kalung emas ini bisa kamu sesuaikan dengan bentuk wajahmu. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat atau lonjong, Anda bisa mengenakan kalung panjang untuk memberikan ilusi wajah yang lebih tirus.

Sedangkan wanita berwajah persegi bisa memakai model pendek dengan kalung. Hal ini dilakukan agar kalung memberikan ilusi leher yang lebih panjang dan menutupi garis rahang yang tajam.

6. Perhatikan banyaknya karat pada kalung emasmu!

Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan saat membeli kalung emas adalah bahan karatnya. Perlu diingat bahwa jumlah karat dalam emas adalah angka yang menunjukkan berapa banyak emas murni dalam 24 karat yang terkandung dalam sebuah perhiasan.

Namun, ini tidak berarti bahwa suatu komoditas seluruhnya terdiri dari emas murni. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengetahui perhitungan, misalnya, emas 10 karat. Artinya, perhiasan tersebut mengandung sekitar 42% emas (10 dibagi 24), sisanya nikel, seng, besi, dan campuran bahan lainnya.

Jadi sesuaikan karat sebanyak mungkin. Tentukan segera sebelum Anda membeli berapa karat yang Anda inginkan, ya.

7. Anda Juga Harus Memperhatikan Bagian Rantai

Tidak hanya ini bagian dari model keseluruhan, tetapi ada bagian lain yang perlu diperhatikan. Anda harus memastikan bahwa model kalung emas memiliki pengait yang bagus dan kokoh. Jadi, pastikan pengaitnya berfungsi dengan baik dan tidak mudah putus ya?

8. Perhatikan ketebalan kalung emas

Selain memastikan kualitas pengait kalung emas, Anda juga perlu memperhatikan ketebalan rantainya. Sesuaikan kembali dengan kebutuhan dan selera Anda. Jika ingin membuat liontin sebaiknya menggunakan rantai yang tebal agar dapat menopang berat liontin.

Jika Anda seorang wanita dengan rambut panjang dan tebal, disarankan juga untuk memakai kalung rantai sedang, yang lebih tebal. Ini karena rantai halus mudah kusut di rambut.

Baca Juga:  9 Tips Bersepeda Yang Aman Dan Menyenangkan (Camping Cycling)

9. Pilih Panjang Kalung yang Tepat

Kalung emas dengan ukuran rantai 14-22 inci adalah panjang yang sempurna untuk kalung emas yang bisa dikenakan dalam gaya sehari-hari. Panjang kalung emas biasanya tergantung pada apa yang Anda lakukan.

Jika Anda pergi ke pesta di malam hari, Anda bisa mencoba kalung rantai panjang untuk membuat aksesori semakin menonjol. Nah, di siang hari, kamu bisa mengenakan kalung emas berukuran sedang yang terlihat praktis dan nyaman digunakan, tanpa khawatir menggunakannya bisa membuat rambutmu kusut.

10. Perhatikan kondisi kulit saat membeli kalung emas.

Tidak semua jenis kulit nyaman memakai kalung emas. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, beberapa desain kalung emas dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan kemerahan. Jadi cobalah untuk selalu memperhatikan kondisi kulit setiap orang sebelum membeli kalung emas.

Tanyakan kepada pemilik toko emas apakah kalung emas tersebut hipoalergenik. Juga menjaga kulit Anda tetap lembab, tidak basah atau berkeringat. Meski kalung emas yang dijual di pasaran tidak berkarat, namun hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko iritasi leher dan bahu.

12. Periksa Reputasi Toko

Jangan hanya percaya apa yang Anda lihat. Saat membeli kalung emas, disarankan untuk memeriksa reputasi toko tempat Anda membeli kalung emas secara detail.

Pastikan Anda membeli emas dari toko terkenal. Tidak berhenti di situ karena harga yang ditawarkan murah. Toko yang memotong harga jauh di bawah harga pasar rata-rata mencurigakan.

13. Kunjungi Beberapa Toko

Anda mungkin juga harus mengunjungi beberapa toko emas untuk membandingkan kualitas dan harga. Sebagian besar toko memiliki produk yang hampir sama, tetapi harga berbeda. Nah, karena itu kamu bisa menemukan kalung emas yang kamu inginkan dengan harga terbaik. Apalagi jika Anda tahu cara menawar.

Untuk memperjelas satu hal, pastikan Anda membeli kalung emas Anda dari toko yang menawarkan sertifikat kemurnian dan jaminan penjualan kembali.

Sudah punya Don, petunjuk? Jangan lupa untuk mempraktekkan tips pemilihan kalung emas ini ya!

Shares
Uhost Web Hosting Murah Premium
Hosting Mulai
9rb
/Bulan
  • Unlimited Bandwidth 2Gbps IIX Link
  • Unlimited Hosting
  • 100% SSD Disk Space
  • .MY.ID 9rb/Tahun
Ambil Promo
Dapatkan Hosting & Domain Mulai dari 9rban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *