Ingin Privasi di Media Sosial? Simak Cara Private Akun Twitter!

Cara private akun twitter

Banyak orang mencari cara private akun twitter semata-mata hanya untuk melindungi privasi mereka dari serangan netizen

Media sosial Twitter merupakan salah satu media sosial yang memiliki arus sangat cepat sekali. Twitter sebagai media sosial dengan perkembangan yang sangat cepat

Jadi, setiap ada berita yang Anda bagikan di media sosial tersebut persebarannya akan sangat mudah dan cepat. Oleh karena itu, beberapa orang terkadang menginginkan ketenangan di akun Twitternya.

Untuk mendapatkan keleluasaan beraktivitas di media sosial ini Anda bisa menyimak cara private akun Twitter.

Dengan melakukan private di akun Twitter, orang yang tidak mengikuti Anda tidak akan bisa melihat aktivitas akun Anda.

Anda juga bisa meretweet atau quote retweet dari akun orang lain tanpa diketahui oleh orang tersebut.

Sehingga Anda bisa lebih bebas untuk membagikan sesuatu melalui akun Twitter tersebut. Pencurian konten atau media dari akun Anda juga bisa Anda hindari.

Cara Private Akun Twitter Paling Mudah dan Cepat

cara private akun twitter
Photo by Sara Kurfeß on Unsplash

Sebenarnya cara untuk memprivate sebuah akun Twitter itu sangat mudah sekali. Anda tidak akan bingung meskipun baru saja berkenalan dengan Twitter. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengunci akun media sosial Anda tersebut. Anda bisa menggunakan cara berikut  yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Twitter.

Mengunci Akun Twitter Melalui Smartphone

Akses media sosial pada umumnya menggunakan smartphone khususnya Twitter. Karena Anda bisa lebih mudah untuk membuka akun Anda kapan saja dan dimana saja. Anda juga lebih mudah untuk membagikan sesuatu saat itu juga. Tentu saja ini sangat mungkin karena smartphone memiliki mobilitas yang tinggi.

Anda bisa mengawali langkah cara private akun Twitter melalui smartphone ini dengan membuka aplikasi Twitter Anda. Apabila sebelumnya Anda terbiasa menggunakan laptop, maka Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasinya melalui Playstore. Silakan melakukan login ke aplikasi tersebut menggunakan akun Twitter yang ingin Anda kunci.

Penting untuk Anda ketahui bahwa Anda bisa memiliki akun Twitter lebih dari satu. Kemudian carilah menu setting atau pengaturan yang ada di aplikasi tersebut. Pilihlah menu privasi dan masuklah ke menu tersebut. Anda bisa melanjutkan untuk mengakses keamanan. Pada bagian ini Anda akan menemukan pilihan untuk ‘lindungi tweet’.

Nah, bila Anda mengaktifkan pilihan ini, maka akun Anda akan terkunci dan terlindungi dengan baik. Penguncian ini akan terlihat dengan logo gembok yang ada di samping username akun Anda.

Mengunci Akun Lewat Browser

Cara private akun Twitter berikutnya adalah menggunakan perangkat laptop. Pada dasarnya hal ini memiliki cara yang sama. Namun, terdapat beberapa penyesuaian sedikit antara mengunci akun menggunakan smartphone dan laptop. Anda bisa masuk ke laman Twitter menggunakan aplikasi browser kesayangan Anda. Silakan masuk ke akun Anda dan pilih menu profil yang ada di pojok kiri atas.

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan untuk masuk  ke menu ‘Pengaturan dan Privasi’. Anda kemudian bisa masuk ke sub menu ‘Privasi dan Keamanan’. Pilihlah ‘Audiens dan Penandaan’ dan tekanlah centang pada ‘Lindungi Tweet Anda’.

Dengan begini selesai sudah langkah-langkah untuk penguncian akun Twitter Anda. Anda bisa melihat logo gembok yang ada di samping username sebagai tanda keberhasilan penguncian akun.

Nah, itulah cara private akun Twitter yang bisa Anda ikuti. Anda bisa memilih cara manapun yang menurut Anda lebih mudah. Namun, Anda perlu tahu bahwa akibat dari penguncian akun ini bisa membuat Anda tidak bisa mendapatkan followers lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.