Cara Selfie Yang Bagus Dengan Kamera Depan Gaya Kekinian

Cara Selfie Yang Bagus Dengan Kamera Depan Gaya Kekinian

Asyiknya berfoto bersama teman-teman, yang lagi trend saat ini adalah foto selfie. Orang yang suka selfie bisa dikatakan narsis, apalagi jika menggunakan tongkat selfie (narcissistic stick). Namun, banyak orang yang belum mengetahui cara selfie yang bagus dengan kamera depan menggunakan smartphone, oleh karena itu kita perlu membiasakan diri agar selfie kita terlihat bagus dan terlihat profesional.

Mengambil selfie itu rumit dan bisa menjadi tantangan. Di satu sisi, panjang tangan kita terbatas, itulah sebabnya tongkat selfie dibuat. Namun, ada ketidaknyamanan saat menekan tombol sambil memegang lengan dengan stabil dan tidak menghalangi lensa, terutama jika berat tongkat ditambahkan. Selain itu, masalah pencahayaan juga penting kecuali Anda berdiri di luar di siang hari.

Memang smartphone terbaru membuat selfie lebih mudah, berkat fitur seperti sudut lensa yang lebih lebar dan lampu LED atau flash di kamera depan. Namun ada beberapa Cara Selfie Yang Bagus Dengan Kamera Depan agar hasilnya bagus dan maksimal tanpa menggunakan tongkat.

Tutorial Cara Selfie Yang Bagus Dengan Kamera Depan Gaya Kekinian

Cara Selfie Yang Bagus Dengan Kamera Depan Gaya Kekinian

1. Temukan Pencahayaan Yang Tepat

Salah satu kunci utama untuk Cara Selfie Yang Bagus Dengan Kamera Depan yang baik adalah pencahayaan yang tepat. Hal ini dikarenakan kamera HP membutuhkan cahaya untuk menangkap objek foto. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa asupan cahaya di sekitar Anda cukup besar.

Jika ragu, Anda bisa mengarahkan wajah ke cahaya, misalnya di bawah sinar matahari atau lampu. Jangan sampai Anda membelakangi cahaya karena akan membuat foto Anda terlihat gelap karena adanya backlight. Semakin alami cahayanya, selfie Anda akan semakin menawan.

2. Pilih Sebuah Latar Belakang Yang Sesuai Dengan Konsep Selfie

Walaupun fokus utama dari sebuah selfie adalah Anda atau teman Anda, namun background dalam foto juga sangat berpengaruh dan bisa menambah atau mengurangi estetika foto Anda. Perhatikan baik-baik, selfie dengan background kosong atau polos akan jauh lebih datar dan membosankan.

Daripada mengambil foto dengan background yang lebih berwarna. Anda juga harus ingat bahwa latar belakang yang memiliki warna cerah berpotensi memantulkan cahaya sehingga foto selfie Anda akan lebih cerah dan tajam.

Baca juga: Cara menambahkan presets lightroom

3. Sudut Lengan

Lengan Anda memainkan peran penting saat mengambil foto narsis. Saat Anda memegang kamera setinggi atau di bawah ketinggian mata, hal ini sebenarnya dapat membuat dagu terlalu terekspos. Dagu akan tampak lebih besar sehingga wajah terlihat tidak proporsional.

Jadi saat Anda mengulurkan tangan, pastikan sudut lengan Anda berada di atas kepala, kamera dimiringkan ke arah wajah Anda. Jadi Anda harus memiringkan kepala sedikit ke atas, yang akan membuat dagu lebih proporsional.

4. Gunakan Timer

Cukup sulit untuk menjaga lengan tetap stabil saat terentang. Apalagi ditambah dengan gerakan menekan tombol atau menekan layar untuk melepas shutter, sedikit banyak akan berpengaruh pada goyangan kamera, membuat gambar menjadi buram.

Untungnya, sebagian besar aplikasi kamera sudah memiliki fitur self-timer yang sangat berguna untuk meminimalkan gerakan. Dengan menggunakan pengatur waktu, Anda dapat fokus memegang HP cerdas dengan mantap tanpa menggerakkan jari untuk menekan tombol rana. Setel pengatur waktu sekitar 5-6 detik untuk memberi diri Anda dan orang lain mengambil waktu selfie untuk melihat lensa kamera begitu mereka tahu di mana mereka berada di layar.

5. Manfaatkan Flash

Lampu kilat sangat bagus untuk mengambil foto narsis karena menambah fokus pada wajah Anda. Memang tidak semua smartphone dilengkapi dengan flash di kamera depan. Jika iya, cobalah untuk memotret saat kondisi cahaya sekitar cukup terang.

Posisi yang paling tepat saat mengambil gambar di tempat yang tidak terlalu terang adalah dengan kita menghadap sumber cahaya dan smartphone kembali ke sumber cahaya. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan cahaya yang menyinari wajah kita.

Pengguna HP Android dapat mencoba solusi berbasis aplikasi seperti Selfie Light, yang memancarkan cahaya dari layar alih-alih flash. Dari sisi perangkat keras, Anda dapat memasang satu set lampu LED khusus yang dicolokkan ke soket headphone Anda.

6. Jadikan Hp Anda Lebih Mudah Dipegang

Salah satu alasan tongkat selfie sangat populer adalah karena tongkat selfie dapat membantu Anda memegang HP lebih mudah dan lebih lama. Namun tanpa menggunakan stik kita tetap bisa menghasilkan foto selfie yang bagus. Pilihan alat lain untuk pegangan yang mudah adalah dengan dudukan, seperti.

Dudukan digunakan untuk menambahkan satu set gesper ke bagian belakang HP Anda. Ini tidak hanya membantu Anda memegangnya dengan lebih aman dan juga mengoperasikannya dengan satu tangan, tetapi juga memberi Anda cara yang lebih nyaman untuk memegang HP saat selfie. Alih-alih mencengkeram tepinya, Anda dapat menggeser jari Anda melalui lingkaran.

7. Usahakan Pegang Hp Sejauh Mungkin

Ingin tahu rahasia selfie selebriti yang bagus? Perhatikan sudut pandang dan jarak HP pada saat mengambil foto. Jika Anda dapat menjauhkan HP dari wajah Anda, itu akan lebih baik. Dengan memberikan jarak yang cukup, Anda bisa mendapatkan sudut yang lebih luas. Anda juga bisa mendapatkan banyak objek di kiri dan kanan. Jika tangan Anda tidak cukup panjang, Anda bisa menggunakan tongkat atau tongkat selfie.

Baca juga artikel kami mengenai Cara mencari sinyal parabola yang hilang

8. Cari Sudut Berfoto Yang Pas Lalu Berposelah

Angle foto juga sangat menentukan bagus tidaknya hasil selfie Anda. Selain itu, menambahkan komposisi pencahayaan, sudut, dan latar belakang yang tepat akan membuat foto Anda sempurna. Tips dari Jaka, ambil foto angle dengan mengarahkan HP sedikit ke atas.

Ini akan membuat dagu Anda tidak terlalu terlihat dan pipi Anda terlihat lebih tirus. Setelah itu, Anda bisa menentukan gaya selfie yang bagus dengan kamera depan. Ingat, ini harus diperhatikan dengan komposisi foto yang Jaka bilang tadi.

9. Gunakan Filter Menarik

Salah satu trik untuk membuat selfie Anda terlihat bagus dan estetis adalah dengan menggunakan filter. Filter dapat membuat foto Anda lebih keren dan menarik. Namun, Anda juga harus memperhatikan pencahayaan dan sesuai dengan diri Anda. Jangan sampai filter yang Anda gunakan membuat foto terlihat buruk. Anda bisa mendapatkan filter di aplikasi filter, misalnya di Instagram.

10. Pelajari Cara Mengedit Foto

Setelah selesai selfie, Anda dapat memperbaiki foto yang Anda ambil menggunakan aplikasi pengeditan foto sederhana. Hal ini penting karena biasanya foto yang diambil masih memiliki tingkat kontras dan kecerahan yang tidak stabil, sehingga perlu diedit lagi. Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan beberapa noda yang muncul di wajah Anda.

11. Menempel Smartphone Di Dinding Atau Kaca

Jika kita menggunakan tongkat selfie, kita masih harus memegangnya dengan hati-hati, hingga muncul inovasi dengan menempelkan smartphone di permukaan seperti dinding atau kaca. Alat ini berupa lembaran tipis yang didesain khusus dengan perekat di kedua sisinya agar smartphone dapat menempel dengan kuat.

Metode ini dapat digunakan di hampir semua permukaan datar. Dengan demikian, Anda sekarang dapat menggunakan self-timer dan tanpa goyang. Lembar ini tidak dirancang untuk menahan HP di permukaan untuk waktu yang lama, tetapi cukup untuk mengambil beberapa foto.

Demikian ulasan Ganteng.co.id tentang Cara Selfie Yang Bagus Dengan Kamera Depan Gaya Kekinian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.