Cara Registrasi Kartu Axis Paling Mudah

cara registrasi kartu axis

Berikut ini kami sajikan cara registrasi kartu axis paling mudah untuk kamu yang baru saja membeli kartu axis dan tidak tahu cara menggunakannya

Sekarang tidak jarang para kaum muda yang lebih memilih untuk membeli kartu provider baru daripada mengisi ulang kartu tersebut dengan paket data. Alasannya sederhana, harga kartu provider baru relatif lebih murah daripada mengisi ulang. Apalagi cara registrasi kartu Axis baru juga sangat mudah.

Kebijakan untuk mendaftar kartu baru pada setiap provider berbeda-beda. Sehingga tidak jarang para pengguna kartu baru bingung bagaimana mereka bisa mendaftarkan kartu tersebut. Karena bagaimanapun tanpa mendaftar, Anda tidak akan bisa menikmati layanan dari provider tersebut.

Ada kebijakan maksimal sebuah identitas bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran provider. Setiap providernya, Anda hanya bisa menggunakan satu identitas untuk registrasi sebanyak tiga kali. Jadi, bila Anda punya kebiasaan suka ganti provider pastikan Anda sudah meng-unreg kartu sebelumnya.

Mudahnya Registrasi Kartu Axis

cara registrasi kartu axis

Hal yang Anda butuhkan untuk mendaftarkan kartu Axis baru Anda hanya kartu keluarga saja. Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa Anda tempuh untuk registrasi kartu Anda.

Mendaftar Secara Manual

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah untuk registrasi pengguna baru Axis.

Ketika pertama kali mengaktifkan nomor Axis akan langsung terdapat pop up untuk melakukan registrasi kartu baru. Anda hanya perlu menyetujui pedoman registrasi kartu dari Axis tersebut.

Isilah setiap kolom pengisian data diri dengan data-data yang benar agar kartu bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Apabila proses registrasi sudah selesai,

Anda harus melakukan restart pada ponsel agar layanan bisa segera aktif.

Mendaftar Melalui SMS

Anda juga bisa melakukan registrasi provider baru melalui layanan SMS.

Buka saja aplikasi SMS dan lakukan selayaknya ingin mengirim SMS baru.

Isikan penerima SMS tersebut nomor 4444 dan pada kolom isi pesan Anda bisa mengisinya dengan format, Daftar#NIK#NKK dan kirim.

Ketika sudah mendapatkan balasan bahwa registrasi kartu baru Axis Anda berhasil, maka tidak lama kemudian Anda bisa menikmati layanannya.

Mendaftar Bagi Pengguna Lama

Jika Anda sebelumnya sudah menggunakan kartu AXIS dan memutuskan untuk ganti nomor di provider yang sama, maka cara daftar kartu perdana yang perlu kamu terapkan sedikit beda dari pelanggan baru.  

Untuk melakukan registrasi nomor perdana, kamu bisa pakai layanan SMS.

Kirimkan pesan SMS ke nomor 4444 dengan format: ULANG#NIK (berjumlah 16 digit)#NOMOR KARTU KELUARGA.

Kalau misalnya kamu baru aja mengganti nomor KK, maka langkah di atas ini juga bisa kamu gunakan.

Mendaftar Tanpa Menggunakan KK (Kartu Keluarga)

Jika anda saat ini sedang membeli kartu perdana axis baru , kemudian bingung saat mau registrasi belum memiliki KK atau KTP karena alasan tertentu . Lalu mencari cara registrasi kartu axis tanpa KK dan KTP di internet .

Memang saat ini untuk menggunakan suatu kartu SIM harus di daftarkan dulu di ke kominfo . Namun bagi mereka yang tidak memiliki dua identitas tersebut bagaimana , misalkan saja karena alasan KTP dan KK nya hilang entah kemana.

Bisa juga di karenakan kedua identtas tersebut masih dalam proses pembuatan sedangkan anda memerlukan kartu tersebut segera di gunakan . Tentunya hal ini menjadi masalah buat anda.

Pada umumnya untuk cara registrasi kartu axis maupun kartu xl secara garis besarnya hampir sama , anda bisa menggunakan sms untuk registrasi kartu axis bisa juga dengan meminta bantuan customer service .

Adakalanya anda saat melakukan registrasi kartu axis mengalami kegagalan .

Umumnya registrasi kartu axis gagal itu di karenakan anda salah format dalam pengiriman sms nya .

Bisa juga nomor 16 angka KK atau KTP anda yanga nda tuliskan ada yang salah.

Demikian empat cara registrasi kartu Axis yang paling mudah untuk pengguna baru. Sekarang Anda tidak perlu bingung-bingung lagi bila ingin memilih provider Axis untuk layanan komunikasi di ponsel Anda.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.