Cara Mengembalikan Foto yang Sudah Terhapus di HP

cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di hp
Photo by camilo jimenez on Unsplash

Cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di hp ini bisa anda simak dengan baik agar anda tidak kebingungan ketika ada foto yang tidak sengaja terhapus

Keberadaan HP  banyak membantu untuk memenuhi komunikasi dan kebutuhan penting lainnya. Salah satunya adalah mengabadikan foto momen tertentu di hidup Anda.

Namun, terkadang karena gemar sekali memfoto-foto membuat memori di HP cepat habis. Tidak jarang hal ini membuat Anda dengan ceroboh ketika menghapus foto-foto tersebut. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada cara-cara mudahnya

Bila Anda menghapus foto itu di laptop atau komputer, maka Anda tidak perlu khawatir karena ada aplikasi bernama recycle bin.

Sehingga mungkin sekali untuk mengembalikan foto-foto tersebut dengan keadaan semula. Sayangnya di HP tidak ada yang namanya recycle bin sehingga Anda tidak bisa menggunakan cara yang sama dengan di laptop atau HP.

Penting untuk Anda ketahui bahwa sebenarnya sebuah foto yang Anda hapus tidak sepenuhnya Anda hilang. Tetapi foto tersebut ada di suatu tempat yang tidak bisa Anda cari dengan mudah. Jadi, masih ada kemungkinan untuk mengembalikan data tersebut dengan suatu cara.

3 Cara Mengembalikan Foto yang Sudah Terhapus di HP dengan Mudah

Cara-cara berikut ini menggunakan aplikasi yang ada di Playstore. Sehingga Anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi yang akan Anda gunakan. Anda bisa memilih aplikasi mana yang ingin Anda gunakan untuk mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus tersebut.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di HP Menggunakan Aplikasi

Aplikasi Dumpster

Cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di HP yang pertama ini menggunakan aplikasi Dumpster. Aplikasi ini sifatnya seperti penyimpanan awan yang mana secara otomatis akan mengindex semua data Anda. Anda hanya perlu mencari file foto yang tidak sengaja terhapus tersebut di bagian bin.

Kemudian Anda bisa merestore foto yang Anda inginkan dan foto akan kembali seperti sedia kala.

Aplikasi Dumpster memberikan jaminan keamanan data dan foto yang tersimpan di ponsel dan terhubung dengan aplikasi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir data pribadi yang ada di HP Anda bisa bocor.

Aplikasi Restore Image

Seperti namanya, aplikasi ini membantu Anda untuk mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus dengan mudah. Aplikasi ini konsepnya sangat sederhana sekali. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan secara otomatis semua data akan masuk ke aplikasi ini.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih dengan teliti file foto yang Anda ingin kembalikan ke penyimpanan Anda.

Cara untuk mengembalikan foto dari aplikasi Restore Image ke penyimpanan ini juga terbilang mudah. Anda hanya perlu masuk ke folder lokasi dari foto yang tidak sengaja terhapus tersebut. Di folder itu Anda akan langsung mendapatkan thumbnail dari foto-fotonya. Silakan memilih dan menekan tombol restore ke foto yang Anda ingin untuk kembalikan.

Aplikasi DigDeep Image Recovery

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik dari aplikasi yang ada. Aplikasi ini secara otomatis akan menscan semua file-file foto yang terhapus di ponsel Anda. Menariknya aplikasi ini menjamin bisa mengembalikan foto-foto penggunanya yang sudah terhapus dari memori internal dan eksternal sekalipun.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda download dan gunakan untuk mengembalikan foto-foto Anda yang sudah terhapus.

Cara-cara berikut ini sangat mudah untuk Anda ikuti, kan? Pastikan selalu jika anda sudah mengikuti langkah-langkah untuk mengembalikan foto-foto anda yang tidak sengaha terhapus. Karena rasanya pasti sedih sekali jika anda menemukan bahwa foto yang anda sukai tiba-tiba saja hilang atau terhapus dari hp anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.