Cara Mengecek Pemakaian Pulsa Telkomsel

Cara Mengecek Pemakaian Pulsa Telkomsel

Menggunakan pulsa setiap hari memang menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi di zaman sekarang ini. Dengan pulsa, kita bisa menelepon keluarga, SMS ke teman atau juga mengaktifkan paket internet. Sayangnya kita sebagai pengguna Telkomsel sering mengalami pulsa telkomsel yang tiba-tiba habis padahal kita merasa tidak melakukan apa-apa. Oleh karena itu, ada baiknya kita mengecek penggunaan pulsa terakhir Telkomsel terlebih dahulu.

Dengan begitu, kita bisa mengecek histori penggunaan pulsa Telkomsel pada hari itu. Kita bisa memantau semua pemakaian pulsa terakhir, baik itu pembelian paket, nelpon, sms atau yang lainnya. Sejak penggunaan internet yang semakin masif, banyak pengguna telepon seluler (ponsel) yang lupa akan pulsa reguler pada ponselnya. Padahal pulsa itu penting, karena jika kartu SIM tidak diisi pulsa, maka ada risiko diblokir oleh perusahaan telekomunikasi.

Pulsa biasa umumnya digunakan untuk panggilan dan SMS. Namun, banyak juga pengguna ponsel tersebut yang menggunakan pulsa untuk membeli paket internet. Sebelum menggunakan pulsa biasa, ada baiknya untuk mengecek sisa pulsa terlebih dahulu. Bagi Anda pengguna Telkomsel, ada beberapa pilihan Cara Mengecek Pemakaian Pulsa Telkomsel yang mudah dan cepat.

Cara Mengecek Pemakaian Pulsa Telkomsel

Berikut beberapa cara cek penggunaan pulsa dan kuota pada kartu Telkomsel:

Mengecek Riwayat Menggunakan Kode Khusus

Telkomsel merupakan salah satu provider yang sudah berdiri sejak tahun 1995, oleh karena itu tentunya penggunanya juga banyak. Telkomsel selalu melakukan update untuk memudahkan pengguna dan tidak mengalami kendala dalam menggunakan provider ini.

Salah satu kemudahan yang diberikan Telkomsel adalah membantu pengguna yang ingin mengetahui histori transaksi dan terakhir kali. Bagi Anda yang belum mengetahui cara melihat history transaksi pada kartu Telkomsel, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Klik ikon telepon hijau di layar beranda ponsel Anda
  • Masukkan kode *888*77# lalu tekan teks atau ikon telepon di bagian bawah layar
  • Data histori transaksi akan muncul di layar ponsel
  • Itu juga akan muncul terkait dengan biaya yang telah Anda keluarkan sebelumnya
  • Jika Anda menggunakan dua sim, jangan sampai Anda salah memilih provider

Sebelumnya pihak provider menerapkan cara cek pemakaian pulsa Telkomsel dengan menggunakan kode *887#, namun kini ada update menjadi *888*77#. Coba ketik kode lama dan akan muncul prompt untuk menggunakan *888*77# atau *888#. Saat Anda menggunakan kode *888# yang akan Anda dapatkan adalah proses memunculkan informasi transaksi terakhir yang cukup lama. Oleh karena itu, untuk mempersingkat waktu, Anda dapat menggunakan kode lainnya.

Mengecek Riwayat Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Pengguna provider Telkomsel pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, bukan? Tentunya bisa langsung di download di playstore dan kalau mau cek history transaksi terakhir juga bisa di lihat di My Telkomsel. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Simak langkah-langkah berikut.

Instal Aplikasi My Telkomsel di Playstore, Buka Aplikasi Telkomsel Saya, Anda akan diminta untuk login, Masukkan nomor Telkomsel Anda dan klik login, Klik menu Akun dan pilih riwayat, Akan muncul halaman di layar tentang transaksi pulsa yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Kartu yang bisa dicek adalah Simpati dan As. Anda dapat memilih salah satu dari dua metode yang dijelaskan di atas. Jika penyimpanan ponsel Anda penuh dan Anda tidak dapat mengunduh aplikasi, silakan coba metode pertama. Dengan ini, Anda dapat tetap mengetahui riwayat transaksi terakhir yang dilakukan.

Cara Cek Sisa Bonus Pulsa Telkomsel

Setelah mengetahui cara cek pemakaian pulsa Telkomsel, langkah selanjutnya adalah mengecek bonus pulsa yang Anda dapatkan. Apakah jalannya sulit? Untuk penjelasan lengkapnya, silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke menu telepon, Klik *889#, Klik ikon telepon di bagian bawah layar
  • Tunggu beberapa saat lalu akan muncul sisa bonus yang bisa anda nikmati.
  • Memeriksa Sisa Pulsa Anda

Baca juga: Cara mengecek kuota by U tanpa aplikasi

Mungkin Anda baru menggunakan Telkomsel dan masih belum tahu cara mengecek sisa pulsa di kartu. Silahkan simak cara berikut ini dan anda bisa langsung mempraktekkannya.

  • Tekan ikon telepon di layar utama
  • Kode panggil *888# lalu klik ikon telepon di bagian bawah layar
  • Tunggu sebentar
  • Sebuah layar akan muncul di ponsel Anda mengenai sisa pulsa yang Anda miliki.

Cara-cara di atas bisa langsung Anda praktikkan sebagai pengguna provider Telkomsel. Tentu sangat mudah bukan? Kini Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin mengecek pemakaian pulsa terakhir.

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Cek Pulsa Telkomsel Menggunakan Kode USSD Cara cek pulsa yang pertama adalah dengan menggunakan kode cek pulsa Telkomsel di *888#. Cara ini merupakan cara yang paling konvensional, namun mudah dilakukan.

Langkah-langkah penggunaannya adalah sebagai berikut: Buka aplikasi panggilan di ponsel Anda. Ketik *888# lalu panggil. Selanjutnya Anda dapat melihat menu pop up. Catat nomornya di depan menu Cek Pulsa lalu klik Kirim.  Terakhir, Anda dapat melihat sisa pulsa beserta jumlah pulsa yang digunakan dan masa aktif kartu Telkomsel.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Lewat Nelpon

Menggunakan telepon ke nomor 888 juga bisa menjadi alternatif pilihan cek pulsa Telkomsel. Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut,  Buka aplikasi telepon di ponsel yang Anda gunakan. Kemudian ketik nomor 888 dan hubungi. Kemudian Anda dapat mengikuti instruksi yang diberikan oleh operator.

Selain menggunakan nomor 888, Anda juga dapat menggunakan nomor telepon 155 dan 188. Biaya telepon yang dikenakan untuk menelepon nomor 155 adalah Rp. 0 atau gratis. Sedangkan menelepon 188 akan dikenakan biaya Rp. 300 per panggilan.

Cek Pulsa di MyTelkomsel

Bagi pengguna Telkomsel, untuk menikmati layanan yang diberikan oleh provider ini, Anda bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Cara cek pulsa menggunakan aplikasi ini sebagai berikut :

  • Download aplikasi MyTelkomsel.
  • Kemudian login menggunakan nomor Telkomsel yang terpasang di ponsel.
  • Selanjutnya Anda akan menerima SMS berisi link verifikasi.
  • Klik tautannya.
  • Ketika Anda berhasil login ke aplikasi MyTelkomsel, di halaman depan, Anda akan melihat informasi sisa pulsa, sisa kuota, nomor telepon, dan masa aktif.

Baca juga: Cara Beli Pulsa di BCA Mobile

Cek Pulsa Di My.Telkomsel.Com

Selain menghadirkan aplikasi mobile yang dapat memudahkan pengguna, Telkomsel juga memiliki website resmi yang dapat diakses setiap saat. Salah satu menu yang tersedia adalah menu untuk mengecek sisa pulsa yang Anda miliki. Langkah-langkah cek pulsa di website resmi Telkomsel adalah sebagai berikut.

Buka browser di HP atau PC lalu akses my.telkomsel.com. Klik “Login”, lalu ketikkan nomor Telkomsel yang ingin Anda cek pulsanya. Klik opsi Masuk lagi. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode dengan benar dan ikuti petunjuk yang muncul.

Jika sudah berhasil masuk, Anda akan melihat sisa pulsa yang Anda miliki. Sebagai informasi tambahan, untuk mengakses website ini pastikan Anda menggunakan jaringan Telkomsel. Karena jika tidak menggunakan jaringan telekomunikasi maka tidak bisa login di website resmi Telkomsel.

Demikian ulasan blog ganteng tentang, Cara Mengecek Pemakaian Pulsa Telkomsel. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.