Cara Mengecek Nomor Smartfren Terbaru 2022

Cara mengecek nomor Smartfren Kamu – Smartfren merupakan perusahaan besar yang memiliki jam terbang tinggi di bidang layanan operator. Smartfren merupakan salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi yang memiliki lisensi seluler dan mobilitas terbatas (fixed wireless access) berbasis teknologi CDMA yang ada di Indonesia.

Operator ini memiliki cakupan jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G yakni CDMA EV-DO. Jaringan ini merupakan jaringan terluas di Indonesia. Selain itu, Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi yang menyediakan layanan CDMA EVDO Rev. B yang pertama di dunia. Layanan tersebut merupakan layanan yang setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps.

Selain menyediakan layanan modern yang begitu memadai, sama pada perusahaan lainnya, Smartfren akan memberikan nomor pada penggunanya. Nomor tersebut untuk digunakan dalam mengisi paket data, membayar tagihan dan juga mengisi ulang pulsa tentunya agar tetap dapat digunakan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengingat dan atau cek nomor yang kamu miliki.

Terkadang banyaknya pengguna lupa menyimpan nomor ponselnya sendiri, bahkan jika ditanya pun sering tidak tahu. Tapi Grameds tak perlu khawatir, jika lupa dan tak menyimpannya.

Smartfren merupakan operator yang sudah berdiri dan melayani kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia sejak lama. Ada banyak sekali layanan menarik termasuk cara mengecek nomor Smartfren. Layanan ini hadir karena Smartfren menyadari bahwa terkadang ada kemungkinan pelanggannya melupakan nomornya sendiri.

Setiap operator seluler di Indonesia berlomba-lomba untuk menyediakan layanan komunikasi yang terbaik untuk pelanggannya. Hal ini agar pelanggan tidak kecewa dan banyak pelanggan baru yang ingin menggunakan layanan operator tersebut. Jadi, sudah sewajarnya pihak Smartfren memberikan kenyamanan terhadap semua pelanggannya.

Pilihan Cara Mengecek Nomor Smartfren Termudah dan Paling Praktis

cara mengecek nomor smartfren

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat nomor Anda sendiri. Cara ini pasti akan berguna ketika Anda ingin mengisi pulsa maupun paket data untuk nomor Smartfren Anda.

Kode UMB

Sebagian besar pelanggan Smartfren memilih cara ini untuk mengetahui nomor mereka sendiri karena menganggap cara ini paling mudah dan praktis. Untuk menggunakan cara ini, Anda tinggal mengakses aplikasi panggilan telepon yang ada di ponsel Anda. Pada bagian nomor telepon, Anda bisa mengetikkan kode UMB khusus Smartfren, yaitu *123# dan menekan ikon panggil.

Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan sederet menu layanan dari Smartfren. Untuk melihat nomor Anda bisa memilih nomor 8 opsi info dan mengirimnya kembali. Lalu Anda akan mendapatkan jendela pop up yang berisikan nomor telepon Smartfren dan beberapa informasi penting lainnya.

Layanan SMS

Pilihan kedua untuk mengetahui nomor Smartfren Anda adalah menggunakan layanan SMS. Bukalah aplikasi perpesanan dan masuk ke menu untuk mengirimkan pesan baru. Pada nomor tujuan pengiriman Anda bisa memasukkan nomor 995. Sedangkan isi pesannya sendiri, Anda hanya perlu mengetikkan kata ‘Info’. Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan balasan nomor Smartfren beserta informasi lainnya.

Aplikasi MySmartfren

Berikutnya kamu lakukan untuk mengecek nomor Smartfren adalah melalui aplikasi. Smartfren menyediakan aplikasi khusus bagi para pengguna Smartfren. Aplikasi itu diberi nama My SF yang bisa kamu download di Playstore/Appstore untuk kepentingan penggunaannya.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat menikmati layanan dengan efektif. Jangan lupa harus sambungkan internet, karena hal ini dibutuhkan untuk mengakses fitur-fitur yang ada pada aplikasinya.

  • Jika belum mengunduh aplikasinya, kamu bisa langsung mendownloadnya melalui Playstore jika ponsel android ataupun Appstore jika ponsel iphone.
  • Setelah selesai mendownload, masuk ke aplikasi dan memasukan data
  • Sistem akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS
  • Setelah berhasil masuk, nomor akan muncul di aplikasi tersebut

Itulah cara mengecek nomor Smartfren yang bisa Anda gunakan untuk saat-saat darurat ketika membutuhkan informasi terkait nomor. Pastikan Anda menyimpan nomor Smartfren Anda di ponsel dengan baik sehingga tidak lagi kerepotan bila membutuhkannya lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published.