Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus berikut ini akan memudahkan kamu yang ingin melihat pesan yang tidak sengaja maupun sengaja dihapus

WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan instan yang paling populer di Indonesia dan bahkan di dunia. Penggunaan aplikasi yang mudah dan fitur yang banyak membuat pengguna memilih aplikasi WhatsApp.

Aplikasi ini mengembangkan suatu fitur menarik yang bisa menghapus pesan yang telah terkirim. Tetapi hal ini malah membuat sebagian besar masyarakat penasaran dengan cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tersebut.

Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk berkirim pesan masalah pekerjaan atau sekadar mengajak ngobrol teman-teman.

Saat berkirim pesan, kita juga kerap melihat teman, pacar, atau rekan kerja kita menghapus pesan yang baru saja dikirimnya.

Bisa jadi hal itu dikarenakan mereka menyesal mengirim pesan tersebut atau salah kirim. Selain penasaran, kadang kita juga kesal karena tidak sempat melihat pesan yang dihapus itu.

Sekarang Anda tidak perlu lagi merasa penasaran karena ada cara yang bisa digunakan untuk melihat pesan yang telah terhapus tersebut. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk melihat kembali pesan-pesan yang tidak sengaja terhapus oleh Anda.

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus dengan Mudah

cara melihat pesan wa yang sudah dihapus

Inilah beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk membaca pesan di WA yang sudah dihapus. Cara-cara berikut ini menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa dengan mudah Anda unduh dari Playstore.

Notification History

Seperti namanya, aplikasi ini akan merekam semua pesan WA yang sudah masuk ke ponsel Anda secara otomatis. Cara untuk mengoperasikan aplikasi Notification History ini juga sangat mudah. Anda hanya tinggal membuka menu pengaturan dari aplikasi tersebut dan masuk ke menu perizinannya. Lalu izinkan aplikasi perekaman aktivitas pada aplikasi WA. 

WhatsRemoved+

Aplikasi yang satu ini cukup menarik karena bukan hanya pesan, tetapi gambar yang telah dihapus oleh pengirim juga bisa Anda lihat. Cara untuk menggunakan aplikasi WhatsRemoved+ juga sama dengan aplikasi sebelumnya.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan, tidak merepotkan seperti aplikasi untuk menggunakan satu akun whatsapp di dua hp.

Tidak hanya chat, gambar yang dihapus oleh teman kamu di WhatsApp pun bisa kamu lihat menggunakan aplikasi ini.

  • Unduhlah WhatsRemoved+ di Google Play Store.
  • Buka Settings atau Pengaturan.
  • Kemudian masuk ke menu Aplikasi.
  • Cari Recent Notification.
  • Masuk ke menu Permission atau Izin.
  • Aktifkan semua akses yang diperlukan aplikasi.
  • Buka aplikasi WhatsRemoved+
  • Pilih logo WhatsApp agar aplikasi dapat merekam semua notifikasi WhatsApp yang masuk ke smartphone.
  • Setelah itu, semua chat berupa teks, gambar, video, dan audio pun dapat terekam baik melalui aplikasi ini.

Nova Launcher

Aplikasi ini sebenarnya bukan aplikasi khusus untuk melihat pesan WA yang terhapus. Ini merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengkustomisasi ponsel Anda sehingga menjadi lebih menarik lagi.

Nah, pada salah satu fiturnya adalah Notification Log. Ketika Anda mengaktifkannya, maka secara otomatis Anda bisa melihat semua pesan masuk dengan mudah meskipun sudah dihapus oleh pengirimnya.

Tombol Reply

Cara melihat pesan terhapus satu ini hanya dapat digunakan di dalam grup WhatsApp.

Kamu bisa menggunakan trik ini untuk mengintip pesan teman kamu yang dihapus di grup WA:

  • Saat melihat pesan terhapus, tekan kolom chat yang terhapus agak lama.
  • Tekan Reply.
  • Pesan yang dihapus tersebut tetap terbaca di pada kolom reply.

Demikian adalah beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda melihat pesan WA yang sudah Dihapus. Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang menurut Anda memiliki kelebihan selain melihat pesan WA terhapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.