Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Hp Oppo Dengan Mudah

Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Hp Oppo

Seperti yang kita ketahui, Oppo merupakan salah satu merek smartphone paling populer di Indonesia. Ada berbagai fitur menarik yang hanya bisa dikatakan terdapat pada ponsel Oppo. Pengguna Hp Oppo sangat dimanjakan dengan fitur Private Safe. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan file seperti data, foto, video dan sebagainya tanpa aplikasi tambahan.

Tentunya dengan adanya fitur ini akan membantu menjaga privasi Anda. Namun Anda tetap bisa melihat foto-foto yang bersifat private atau tersembunyi di Hp Oppo dengan hal-hal penting. Sehingga tidak melanggar privasi orang lain.

Nah ternyata masih banyak pengguna Oppo yang bingung untuk mengakses kembali video atau foto yang disembunyikan tadi. Nah untuk menampilkannya sudah kami siapkan penjelasan Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Hp Oppo Dengan Mudah dibawah ini.

Oppo merupakan salah satu vendor yang memfasilitasi smartphone-nya dengan fitur brankas pribadi. Dengan menyimpan file di personal vault secara otomatis file seperti foto tidak akan terlihat di aplikasi, baik apk Gallery maupun File Manager. Jenis smartphone Oppo yang dilengkapi brankas pribadi adalah Oppo A3s. Sayangnya, meski memiliki brankas pribadi, sebagian besar pengguna ponsel Oppo tidak mengetahui cara menggunakannya.

Cara Untuk Melihat Foto Yang Di Private Di Hp Oppo Dengan Mudah

Membuka Foto Di Brankas Pribadi Oppo

Untuk melihat foto di brankas pribadi Oppo, caranya sangat mudah. Berikut cara membuka foto pada brankas pribadi Oppo:

  • Buka aplikasi Foto di hp Oppo
  • Setelah itu pilih Album pada pojok kanan bawah
  • Kemudian klik Album lagi di pojok kiri atas layar ponsel
  • Selanjutnya masukkan Personal Safe Code
  • Setelah Anda selesai memasukkan kata sandi, Anda akan secara otomatis melihat foto-foto di brankas pribadi Oppo

Untuk mengembalikannya juga sangat mudah, anda tinggal klik pada foto yang disembunyikan kemudian klik Set As Public, kemudian pilih Folder untuk menyimpan foto tersebut. Untuk mengakses brankas pribadi juga bisa dilakukan dengan cara yang sama saat mengaktifkannya. Dengan membuka menu Setting lalu scroll ke bawah, klik Security dan scroll lagi ke bawah dan pilih Personal Safe, lalu masukkan password brankas pribadi Oppo Anda.

Baca juga: Cara melihat pesan WA yang sudah di hapus

Namun jika tidak ingin repot masuk ke pengaturan, Anda bisa menambahkan ikon aplikasi Personal Safe di bagian depan layar smartphone Oppo A3s. Caranya ada di pengaturan Personal Safe, klik icon Setting di pojok kanan atas, lalu beri tanda centang pada Home Screen Shortcuts dan klik Add. Nantinya brankas pribadi akan muncul di halaman beranda smartphone Anda.

Menggunakan Menu Setting Di Hp Oppo

Jika Anda sudah mengetahui cara menyembunyikan file di HP Oppo Anda, maka membuka file tersembunyi akan sangat mudah. Untuk mengaksesnya, pengguna bisa menggunakan menu setting di HP Oppo. Cara ini bisa kamu lakukan di beberapa HP OPPO baik lama maupun baru, kamu juga bisa menggunakan cara yang sama. Caranya sama yaitu dengan mengakses menu setting di HP Oppo itu sendiri.

  • Silahkan buka menu Setting.
  • Gulir ke bawah dan pilih sebuah menu Keamanan.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Private Save yang ada.
  • Kemudian silahkan masukkan password dengan benar.
  • Maka secara otomatis gambar akan terbuka dengan sendirinya.

Cara ini bisa digunakan untuk beberapa seri HP OPPO lama dan baru. Silakan coba untuk dapat melihat kembali gambar yang sengaja disembunyikan.

Buka Kunci Foto Tersembunyi Di Galeri

Langkah termudah berikutnya adalah membuka gambar di galeri, di mana Anda dapat membuka gambar atau foto tersembunyi. Fitur aman pada HP Oppo ini memiliki fungsi untuk menyembunyikan gambar. Anda dapat mengakses fitur aman ini dengan masuk ke menu galeri saja. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Baca juga: Cara mengurangi kecerahan laptop

  • Silahkan buka aplikasi foto atau galeri di Hp Oppo.
  • Kemudian silakan ketuk foto yang terbuka
  • Selanjutnya silahkan tekan menu Image Set di bagian bawah
  • Setelah itu lalu Next, tekan menu More Image Set.
  • Kemudian semua gambar tersembunyi akan ditampilkan

Nah, itulah beberapa Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Hp Oppo oleh pengguna OPPO. Dimana anda bisa menggunakan cara diatas untuk membuka galeri di hp android oppo anda.

Menampilkan Foto Tersembunyi di Hp Oppo

File foto yang Anda miliki pribadi atau tersembunyi dapat ditampilkan lagi di galeri dan dilihat secara publik oleh semua orang. Sekarang caranya juga sederhana dan bahkan bisa dilakukan dengan cepat dalam waktu kurang dari 1 menit. Berikut tutorialnya:

  • Sama seperti cara di atas, pertama kamu booking dulu menu Setting Hp Oppo.
  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih Keamanan atau Privasi tergantung pada apa yang ada di ponsel Anda.
  • Setelah itu cari dan pilih opsi Personal Safe lalu jangan lupa masukkan passwordnya.
  • Selanjutnya pilih folder Photos lalu pilih foto-foto yang akan ditampilkan di galeri.
  • Klik pada foto dan kemudian pilih opsi Tetapkan sebagai Publik di bagian bawah.
  • Dengan begitu foto tersebut sudah ditampilkan kembali di galeri Hp Oppo.

Menggunakan Aplikasi

Cara Menampilkan Foto dan Video Tersembunyi pada HP OPPO. Untuk bisa menampilkan foto dan video yang disembunyikan, Anda bisa menggunakan aplikasi QuickPic. Aplikasi ini adalah aplikasi Galeri Android yang ringan dan mudah digunakan.

Tidak hanya di OPPO, aplikasi ini juga bisa digunakan di perangkat Android lainnya seperti Samsung, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, LUNA, Sony, Lenovo, Advan, Axioo, Evercoss, dan lain-lain. Dan untuk caranya bisa ikuti langkah-langkah untuk menampilkan gambar dan video di Hp OPPO berikut ini.

  • Langkah pertama, Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi CM QuickPic melalui Google Play Store secara gratis. Klik tautan berikut untuk mengunduh: unduh cm quickpic melalui google play store
  • Setelah berhasil menginstal, Anda mencoba membuka aplikasi QuickPic. Selanjutnya kamu tap icon titik tiga, lalu pilih “Load Hidden”. Dan secara otomatis semua file foto dan video akan ditampilkan.
  • Cukup mudah bukan, jika Anda ingin foto dan video tersebut tidak muncul lagi, Anda bisa tap “Ignore Hidden”. Dan nantinya semua file yang disembunyikan akan disembunyikan kembali.

Nah itulah beberapa pilihan menarik yang bisa dilakukan oleh pengguna ponsel Oppo, dimana anda bisa menggunakan pilihan tersebut untuk dapat mengakses foto pribadi. Tapi pastikan juga kamu mengetahui password dari hp tersebut, agar nantinya bisa kamu akses.

Pengguna Oppo wajib mengetahui semua fitur ponselnya, termasuk untuk menyembunyikan gambar. Dengan beberapa Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Hp Oppo di atas, foto-foto yang Anda sembunyikan seharusnya bisa dibuka kembali. Namun karena ada cara lain untuk menyembunyikan file data di perangkat Android, tentu cara di atas tidak bisa digunakan.

Demikian ulasan ganteng.co.id tentang Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Hp Oppo Dengan Mudah semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.