Cara Daftar E-Form BRI Bagi Nasabah Baru

cara daftar e-form bri

E-form BRI mempermudah kehidupan para nasabah yang ingin membuka rekening baru.

Salah satu penyimpanan aset yang dilakukan oleh orang – orang adalah dengan menyimpan. Penyimpanan aset ini juga haruslah aman.

Untuk itu perlunya, suatu tabungan yang akan menjaga aset Anda agar dapat terjaga. Namun, apakah Anda mengetahui jenis tabungan apa yang mudah dilakukan?

Seperti halnya, BRI yang mana pada saat ini membuka pendaftaran melalui E-form BRI.

E-form atau juga dapat disebut sebagai E-filling. Merupakan suatu formulir pendaftaran yang dapat dilakukan oleh para nasabah baru melaui gadget ataupun computer.

Hal ini mempermudah kehidupan para nasabah yang ingin membuka rekening baru. Namun, seperti apakah cara daftar E-form BRI bagi nasabah baru? Simak penjelasannya berikut ini!

CARA DAFTAR E-FORM BAGI NASABAH BARU

Anda malas mengantri lama di bank? Ataupun, mungkin Anda letih, lesu dan terutamanya pada kondisi saat ini.  Anda ingin beristirahat? Tak perlu bimbang atau khawatir.

Karena di saat perkembangan teknologi dan komunikasi ini. banyak jalan mudahnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan E-form.

E-form ini merupakan salah satu formulir pembukaan rekening yang berbasis digital dan diberikan ke setiap nasabah baru. Cukup dengan mengakses ataupun melalui aplikasi.

Anda dapat membuka rekening dengan waktu sekitar 5 – 10 menit. Tetapi, agar Anda tidak bingung dengan cara-caranya. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara-caranya!

  1. Persiapkan konektivitas Anda

Konektivitas atau jaringan merupakan suatu hal yang sangat penting. Khususnya, bagi Anda yang ingin membuka rekening baru. Konektivitas ini dapat melalui paket data, Wifi/hotspot.

Periksa kelancaran jaringan data Anda di HP ataupun via computer. Hal ini agar pada saat pembukaan rekening Anda tidak terganggu.

  1. Masuk ke aplikasi Chrome/Mozilla/Opera Mini
Cara Menonaktifkan Notifikasi Chrome
Aplikasi Chrome

Aplikasi – aplikasi seperti Chrome/Mozilla/Opera Mini merupakan aplikasi yang dibutuhkan. Aplikasi ini dapat diunduh via playstore. Ataupun, dapat dibuka melalui google via computer.

  1. Akses via E-form BRI

Input alamat web E-form BRI, yaitu eform.bri.co.id ini untuk mengakses formulir baru. Formulir ini dapat diinput via Chrome/Mozilla/Opera Mini  di HP/PC Anda.

  1. Lakukan Registrasi

Setelah Anda mengakses situs E-form ini, Anda segera mengklik registrasi  untuk melakukan pendaftaran. Tampilan Anda dapat lihat langsung pada bagian deskripsi rekening.

Setelah itu, akan ada tampilan pembukaan rekening. Segera centang kotak persetujuan, dan pilih Tidak bagi pengguna baru.

CARA DAFTAR BAGI NASABAH BARU

  1. Mengisi Formulir

Formulir yang akan diisi melalui HP/PC Anda akan tertampilkan. Isi seluruh bagian informasi dengan detil sesuai dengan informasi Anda.

Seperti, nama lengkap, NIK, NIK Kartu Keluarga, tempat/tanggal lahir, nama panggilan, alamat beserta kota, kabupaten, kecamatan, provinsi.

Kemudian, jika ditampilkan kotak upload. Maka, Anda harus mengupload foto dokumen KTP Anda.

Setelah Anda selesai mengisi seluruh formulir tersebut. Maka, selebihnya akan tertampilkan kotak konfirmasi beserta nomor referensi customer untuk pengaktifan rekening nasabah baru.

  1. Segera hubungi customer service di Bank Bri terdekat

Setelah Anda berhasil menyelesaikan buku rekening baru Anda. Maka, selanjutnya Anda perlu pergi menemui customer service di Bank Bri terdekat. Ini dilakukan agar Anda tidak bingung lagi dengan cara daftar E-form BRI.

Serta, dapat mengambil buku rekening beserta kartu ATM Anda. Anda hanya perlu menunjukkan nomor referensi Anda ke pegawai bank Bri.  Pengurusan buku rekening Anda pun telah selesai dilakukan dengan cepat. Namun, untuk pengurusan lainnya. Anda perlu ke kantor Bank BRI terdekat untuk melakukan pengurusannya agar cepat dan mudah.

Itulah beberapa cara daftar E-form BRI bagi nasabah baru yang dapat Anda lakukan. Tanpa ribet dan tanpa harus mengantri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.