Cara Cek Masa Aktif Indosat

cara cek masa aktif indosat

Tidak bisa dipungkiri saat ini kuota data internet sudah menjadi kebutuhan yang harus selalu dipenuhi oleh setiap orang yang menggunakan smartphone. Pasalnya dengan adanya kuota data pada smartphone yang mereka gunakan, mereka akan dapat mencari informasi atau sekedar menggunakan aplikasi yang umumnya kini harus menggunakan koneksi internet. Berikut ini cara cek masa aktif indosat yang bisa Anda praktekkan di rumah.

Dan dari banyaknya pengguna smartphone, Indosat masih menjadi pilihan atau pilihan terbaik bagi sebagian besar masyarakat Indonesia karena operator ini menawarkan banyak sekali produk unggulan, mulai dari harga kuota indosat yang murah dan terjangkau, hingga pilihan paket internet indosat unlimited tanpa biaya tinggi. kuota. juga sampai saat ini menjadi daya tarik untuk menarik calon konsumen.

Baca juga: Cara selfie yang bagus dengan kamera depan

Umumnya layanan kuota data internet yang ditawarkan oleh Indosat atau provider lain selalu memiliki masa aktif atau masa pemakaian yang harus Anda ingat. Namun hal ini sering dilupakan oleh pengguna karena tidak mengetahui cara mengecek masa aktif kuota Indosat yang mereka gunakan. Padahal mengetahui cara melihat masa aktif kuota internet juga penting agar ketika masa aktif kuota habis tidak akan memakan pulsa yang ada untuk koneksi internet.

Maka dari itu bagi anda yang mungkin sedang mencari tutorial cara Cek Masa Aktif Indosat sangat tepat ada di artikel terbaru ini, karena sesuai dengan judul diatas akan kami bagikan tips untuk mengetahui masa aktif kuota internet. yang sedang Anda gunakan sehingga Anda dapat mengontrol penggunaan data Anda. Proses pengecekannya sendiri sangat mudah dan sederhana dan ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

Cara Cek Masa Aktif Indosat Sederhana dan Mudah

Dari beberapa informasi yang kami peroleh, setidaknya cara cek masa aktif kuota Indosat terbagi menjadi 3 kategori yang bisa kita gunakan. Ketiga cara tersebut bahkan sama-sama mudah digunakan sehingga Anda bisa memilih salah satunya untuk selalu memantau masa aktif kuota internet yang Anda gunakan. Jadi apa metode ini? silahkan perhatikan dan baca selengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Cara beli pulsa di BCA Mobile

Cara Cek Masa Aktif Indosaat Via SMS

Untuk yang pertama dan menurut kami cara paling sederhana dan mudah untuk mengecek masa aktif kuota Indosat adalah dengan menggunakan layanan SMS. Cara cek masa aktif kuota indosat mengharuskan anda mengirimkan format pesan ke nomor operator indosat ooredoo, adapun caranya. Silahkan buka menu pesan atau message di hp atau smartphone anda dan ketik format “STATUS kirim ke nomor 363”

Setelah Anda mengirim pesan, harap tunggu sebentar untuk balasan SMS dari 363. Proses ini tidak memakan waktu lama, bahkan dalam hitungan detik Setelah mendapatkan balasan SMS, Anda akan dapat melihat beberapa informasi super lengkap dan detail mengenai masa aktif kuota internet mulai dari hari, tanggal, bulan bahkan hingga jam terakhir pemakaiannya.

Cara Cek Masa Aktif Indosat Via Dial USSD

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan cara USSD alias menu dial dengan menggunakan kode khusus untuk bisa mengecek masa aktif kuota Indosat kamu. Cara ini merupakan cara lama yang juga bisa Anda gunakan untuk cek pulsa Indosat. Caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan pengecekan kuota Mentari Indosat. Namun untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama silahkan buka menu dial atau telepon pada hp yang anda gunakan kemudian ketik kode *123# dan hubungi
  • Setelah itu silahkan pilih Info nomor 7 lalu kirim
  • Kemudian pilih nomor 2 untuk memeriksa status dan mengirim
  • Pastikan di langkah selanjutnya pilih paket internet nomor 1 dan kirim
  • Setelah selesai Anda akan mendapatkan SMS dari operator Indosat di nomor 363, SMS tersebut berisi informasi detail kuota internet yang Anda miliki, mulai dari jenis kuota dan juga masa aktif kuota

Cara Cek Masa Aktif Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Seperti di atas kami sampaikan bahwa mengetahui informasi mengenai masa aktif kuota internet dan juga sisa kuota internet yang Anda miliki cukup penting mengingat walaupun kita mengetahui berapa total kuota yang kita miliki, kita tidak mengetahui berapa kuota yang ada.

Digunakan setiap hari, dan itu juga tidak akan pernah sama setiap hari. Oleh karena itu, mengetahui cara cek masa aktif kuota Indosat selain cara di atas juga penting. Dan berikut cara cek masa aktif kuota Indosat dengan aplikasi MyIM3 yang bisa kamu lakukan.

Pertama-tama, pastikan Anda harus mengunduh aplikasi MyIM3 terlebih dahulu di Play Store atau di App Store sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan, Setelah anda download dan install, silahkan buka aplikasinya, Login menggunakan nomor Indosat Ooredoo yang terintegrasi.

Jika belum silahkan daftar terlebih dahulu dengan nomor Indosat Anda, Setelah login, Anda akan menemukan berbagai menu di halaman utama aplikasi MyIM3, antara lain sisa pulsa, masa aktif kuota dan sisa kuota yang Anda miliki.

Metode yang dijelaskan di atas adalah metode yang sangat sederhana dan mudah. Oleh karena itu, pastikan Anda juga mengetahui cara mengecek masa aktif kuota Indosat Anda sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Membeli Pulsa

Cara paling umum dan termudah untuk memperpanjang masa aktif adalah dengan membeli pulsa. Pembelian pulsa Indosat dapat dilakukan di berbagai tempat seperti ATM, loket pulsa, Internet Banking, toko online, minimarket, dan lain sebagainya. Indosat menetapkan aturan mengenai penambahan masa aktif sesuai dengan nominal pulsa yang dibeli. Semakin tinggi nominalnya, semakin lama perpanjangan masa aktif kartu.

Beli Masa Aktif

Sangat mudah untuk membeli masa aktif kartu Indosat dengan pulsa. Indosat memungkinkan pengguna untuk membeli masa aktif dengan pulsa yang mereka miliki. Jika pulsa Anda cukup namun masa aktifnya akan segera habis, cara ini bisa menjadi solusi terbaik. Indosat Ooredoo menawarkan tiga pilihan menarik bagi Anda yang ingin membeli masa aktif dengan pulsa. Cara ini juga bisa dilakukan dengan menukarkan masa aktif Indosat dengan pulsa.

Dapatkan Transfer Pulsa

Cara perpanjangan masa aktif selanjutnya adalah dengan menerima transfer pulsa. Anda dapat meminta transfer pulsa dari keluarga atau teman sehingga masa aktif dapat diperpanjang secara otomatis.

Beli Paket Hebat

Indosat IM3 Ooredoo menghadirkan paket Hebat sebagai alternatif untuk menambah masa aktif. Paket ini berisi paket suara, SMS, dan internet. Untuk menikmati layanan ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Caranya cukup mudah, cukup dengan mengetik SMS menggunakan format REG (spasi) HEBAT lalu mengirimkannya ke nomor 2020. Setelah terdaftar, kamu bisa menambah masa aktif kartu IM3 kamu dengan membeli paket HEBAT. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu melalui SMS dan menu dial.

Untuk pembelian melalui SMS, cukup ketik pesan dengan format HEBAT dan kirimkan ke nomor 888. Tunggu beberapa saat, Anda akan menerima balasan dengan informasi bahwa pembelian berhasil.Anda juga dapat membeli paket ini menggunakan kode USSD. Ketik *123*888# pada menu telepon, lalu panggil. Bagi Anda yang ingin berlangganan, kirimkan SMS dalam format LGN dan kirimkan ke nomor 888. Proses ini dikenakan biaya Rp 500 per SMS. Namun tarif mungkin berbeda di beberapa kota.

Demikian ulasan ganteng tentang, Cara Cek Masa Aktif Indosat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.