Cara Beli Pulsa di Bca Mobile

cara beli pulsa di bca mobile

Kredit masih menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan manusia. Dengan pulsa di nomor ponsel Anda, Anda dapat membeli berbagai pilihan paket yang disediakan oleh provider atau operator seluler yang Anda gunakan. Mulai dari paket telepon hingga paket kuota internet. Mengisi pulsa secara rutin akan membuat nomor ponsel Anda tidak terblokir, sehingga tak heran hingga saat ini pulsa masih menjadi kebutuhan penting. Berikut ini cara beli pulsa di Bca Mobile yang bisa Anda praktekkan.

Dulu, jika orang ingin membeli pulsa, mereka harus keluar rumah terlebih dahulu untuk membeli pulsa di konter. Namun saat ini pembelian pulsa bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari beli pulsa lewat Shopepay nanti hingga m-banking BCA. Beli pulsa di m-banking BCA juga sangat mudah dan gampang. Anda tidak perlu keluar rumah dengan mengandalkan fitur BCA Mobile ini. Pembelian pulsa menggunakan m-banking BCA juga lebih mudah dibandingkan melalui SMS banking BCA.

M-banking BCA adalah singkatan dari Mobile Banking BCA yang merupakan aplikasi perbankan BCA yang dapat Anda unduh melalui Playstore. Aplikasi ini menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan dalam melakukan aktivitas perbankan. Salah satu kelebihannya adalah Anda dapat mentransfer uang antar bank menggunakan aplikasi ini. Proses transfer melalui aplikasi ini juga cukup mudah. Anda juga tidak perlu juga mengingat kode bank yang akan Anda tuju.

Baca juga: Cara selfie yang bagus dengan kamera depan

Anda hanya perlu memilih nama bank yang ingin dituju dan tinggal mengetikkan nomor rekening tujuan. Selain itu, nomor rekening yang telah Anda transfer akan disimpan dalam data aplikasi.Dengan begitu, jika Anda ingin melakukan transfer lagi ke nomor rekening tersebut, Anda tidak perlu memasukkan kembali nomor rekening tersebut.

Jadi, transfer menggunakan m-banking BCA lebih mudah dan hemat waktu. Tentunya proses pembelian pulsa sendiri juga mudah, begitu juga dengan fitur transfernya. Jika ingin tahu cara beli pulsa di mobile banking BCA, baca artikel ini sampai habis.

Syarat Agar Bisa Menggunakan M-Banking BCA Untuk Isi Pulsa

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, m-banking BCA adalah aplikasi perbankan BCA yang dapat diunduh melalui playstore di ponsel Anda. Aplikasi ini juga memiliki banyak kelebihan dan kemudahan. Namun, sebelum menggunakan m-banking BCA, termasuk untuk isi ulang pulsa, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

Pertama, tentunya Anda harus membuat akun BCA terlebih dahulu. Setelah Anda selesai membuat akun BCA, maka Anda perlu mendaftar untuk SMS banking. Pada tahap ini, Anda masih belum dapat melakukan transaksi di m-banking BCA.

Untuk dapat melakukan transaksi, Anda perlu mendaftarkan nomor ponsel Anda di ATM atau kantor BCA terdekat. Namun, mendaftar di ATM tetap harus mengaktifkan transaksi di customer service BCA terlebih dahulu. Jadi, untuk lebih menghemat waktu, sebaiknya Anda datang saja ke kantor BCA terdekat di kota Anda.

Cara Beli Pulsa di M-Banking BCA

Setelah mengetahui syarat dan langkah yang harus dilakukan agar dalam aplikasi m-banking BCA Anda dapat melakukan transaksi, kini saatnya mengetahui cara membeli pulsa di m-banking BCA. Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, membeli pulsa melalui m banking BCA dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Namun sebelum melakukannya, Anda perlu memastikan beberapa hal, seperti keseimbangan yang cukup. Selain itu, pastikan juga koneksi internet di ponsel kamu juga stabil. Jika semua hal tersebut sudah dikonfirmasi, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terinstall di smartphone anda. Bagi yang belum menginstalnya bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store atau App Store.

Pilih M-BCA

Pada aplikasi BCA Mobile tersedia beberapa pilihan menu. Jadi untuk pembelian pulsa di M-Banking BCA silahkan pilih menu m-BCA yang merupakan layanan mobile banking dari Bank BCA.

Masukkan Kode Akses

Selanjutnya, Anda harus memasukkan Kode Akses yang diperoleh saat mendaftar Mobile Banking BCA. Masukkan kode akses dengan benar, lalu klik tombol Login

Pilih m-Commerce

Setelah berhasil login, akan muncul berbagai menu transaksi. Untuk pembelian pulsa silahkan klik menu m-Commerce

Pilih Voucher Isi Ulang

Langkah selanjutnya pilih menu Pilih Voucher

Pilih Jenis Voucher

Kemudian Anda harus memilih Jenis Voucher berdasarkan nomor Hp yang Anda miliki. Silahkan klik bagian voucher type, maka akan muncul berbagai pilihan operator. Misalnya kita akan membeli pulsa untuk kartu Telkomsel.

Masukkan Nomor Ponsel

Kemudian klik pada No. WL. Kemudian masukkan nomor handphone yang akan Anda isi pulsa. Jika sudah, klik tombol OK.

Masukkan No Voucher

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nominal voucher. Caranya klik bagian Nominal Voucher, lalu pilih nominal yang diinginkan. Setelah itu tinggal klik OK.

Klik Tombol Kirim

Setelah tipe voucher dan nomor handphone terisi, selanjutnya klik tombol Send di pojok kanan atas.

Konfirmasi Transaksi

Selanjutnya cara beli pulsa di bca mobile yaitu akan muncul detail transaksi top up. Pastikan nomor ponsel yang dimasukkan sudah benar. Setelah itu tinggal klik OK untuk melanjutkan proses selamjutnya yaitu pengisian pulsa.

Masukkan Pin M-BCA

Selanjutnya Anda harus memasukkan PIN M-BCA untuk menyelesaikan transaksi. PIN yang dimasukkan harus benar. Jika PIN M-BCA salah dimasukkan sebanyak 3 kali berturut-turut, maka layanan M-Banking BCA akan diblokir.

Baca juga: Cara mencari sinyal parabola yang hilang

Transaksi Berhasil

Jika transaksi top up berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa m-Commerce telah berhasil. Setelah itu klik OK dan tinggal tunggu pulsa masuk ke nomor hp.

Keuntungan Beli Pulsa Di M-Banking BCA

Dengan menggunakan m-banking BCA untuk membeli pulsa, tentunya banyak keuntungan yang tidak akan Anda dapatkan jika membeli di counter atau penjual pulsa pada umumnya. Berikut keuntungan membeli pulsa melalui m-banking BCA :

  • Harga lebih murah
  • Bisa top up dimana saja
  • Proses Cepat
  • Buka 24 jam nonstop

Kekurangan Beli Pulsa di M-Banking BCA

Padahal fitur isi ulang pulsa m-banking BCA sangat membantu saat kita tidak bisa keluar rumah atau tidak terjangkau oleh penjual pulsa. Namun, masih ada beberapa kekurangan untuk beberapa pelanggan. Berikut kerugian membeli pulsa di m-banking BCA :

  • Menggunakan Koneksi Internet
  • Minimal Top Up 25.000
  • Proses Pembelian Kredit Harus Hati-Hati
  • Tidak Bisa Mengeluh
  • Tidak Bisa Kasbon

Harga Pulsa di M-Banking BCA

Harga pastinya sangat mempengaruhi minat nasabah, di m-banking BCA harga pulsa bervariasi tergantung nominal yang ditentukan, yang jelas jika membeli pulsa di M-BCA Mobile akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.500. Sehingga harga pulsa m-banking BCA yang harus dibayar akan ditambah dengan biaya admin misalnya pulsa 25.000 + biaya admin 1.500 = 26.500. Mungkin jika menggunakan Klik BCA tidak akan ada biaya admin atau gratis, namun syarat dapat berubah sewaktu-waktu.

Demikian ulasan ganteng tentang, Cara Beli Pulsa di Bca Mobile. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.