Sports

9 Tips Bersepeda Yang Aman Dan Menyenangkan (Camping Cycling)

9 Tips Bersepeda Yang Aman Dan Menyenangkan (Camping Cycling)

Saatnya naik sepeda dan bertualang. Bikepacking adalah cara yang menyenangkan untuk menjelajahi tempat-tempat baru saat Anda bebas bepergian di jalan raya, kerikil, atau jalur tunggal dengan semua yang Anda butuhkan terpasang pada sepeda Anda. Jika Anda baru memulai, pelajari dasar-dasarnya seperti jenis sepeda yang akan dikendarai dan cara mengemas perlengkapan Anda. Berikut adalah tips dan trik untuk membuat petualangan bersepeda Anda lebih baik.

Tips Aman dan Menyenangkan Mempersiapkan Bikepacking

Paling tepat digambarkan sebagai campuran bersepeda dan hiking, Bikepacking memberi Anda semua kesenangan tentang berkemah dan banyak lagi. Anda dapat meninggalkan rumah tanpa pergi terlalu jauh. Anda dapat pergi ke tempat-tempat selain hanya berjalan kaki. Anda dapat memilih petualangan Anda sendiri, mulai dari bersepeda gunung di pedalaman hingga menumbuk kerikil sejauh 100 km sehari dalam seminggu.

1. Perencanaan adalah setengah kesenangan

Saat merencanakan rute, lebih baik menginvestasikan banyak waktu untuk merencanakan perjalanan Anda terlebih dahulu. Pilih jalan yang akan Anda ambil, jam berapa Anda akan pergi, atau pada titik mana Anda akan berhenti beristirahat. Itinerary dan perencanaan yang matang (terutama saat pandemi) akan menentukan kemudahan petualangan Anda.

Baca Juga:  5 Teknologi Sepeda Ridley, Inovasi Masa Depan Sepeda Anda

Namun saat ini, di tengah pandemi global, penting untuk memastikan restoran, hotel, dan tempat perkemahan yang ingin Anda kunjungi benar-benar buka dan beroperasi.

2. Paket Perjalanan

Apakah Anda berencana untuk berhenti di kota dalam perjalanan? Anda bisa pergi dengan pakaian kasual. Langsung di Airbnb dan di hotel? Perlengkapan mandi berarti Anda tidak perlu membawanya. Itu semua tergantung pada jenis perjalanan sepeda yang Anda rencanakan. Jangan lupa bawa masker dan hand sanitizer ya?

3. Sesuaikan ban sepeda.

Sesuaikan ban dan suspensi sesuai dengan medan dan jumlah kargo yang dibawa. Semakin tinggi beban, semakin Anda harus meningkatkan udara di ban dan tekanan di suspensi.

4. Keranjang sangat penting

Keranjang mungkin optimal bagi mereka yang mencoba bergerak sangat lambat. Namun, jika Anda berharap untuk melaju kencang atau menuruni jalur, lebih baik membeli keranjang yang menempel pada jok, setang, dan bahkan rangka sepeda.

Baca Juga:  5 Latihan Sederhana Untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

5. Siapkan Botol Minum

Jika Anda membutuhkan tangki air tambahan, tambahkan kandang botol sebanyak mungkin ke sepeda Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak titik sambungan, gunakan kantong botol sepeda khusus dan tempelkan ke rangka. Anda juga dapat mengikat botol dengan tali langsung ke rangka dan mengikatnya ke sepeda.

6. Kurangi Beban

Berpikirlah seperti pejalan kaki. Kemasi barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan dan pilih perlengkapan yang sangat ringan. Percayalah, setelah menarik peralatan bermil-mil, Anda akan bersyukur untuk tubuh Anda.

7. Bersiaplah untuk Lelah

Bikepacking seperti balapan multi-hari. Tentu saja, kecepatan dan tenaga rata-rata di belakang kemudi tidak akan setinggi itu, tetapi mengemudi jarak jauh dengan semua yang Anda butuhkan akan melelahkan Anda setelah beberapa hari. Ditambah lagi tidur di tenda atau hotel yang tidak nyaman, menggembungkan ban, dan mencuci peralatan di wastafel kamar mandi, dan dalam banyak hal lebih sulit daripada mengendarai sepeda.

Baca Juga:  7 Cara Efektif Diet Tanpa Olahraga

8. Bangun Keranjang Anda Sendiri

Tidak punya tas sepeda yang trendi? Gunakan klem dan kantong kering, lalu kencangkan dengan tali. Buat keranjang DIY Anda sendiri. Sebagian besar benda silindris dapat dipasang ke stang sepeda – pastikan benda tersebut tidak menghalangi setang atau komponen lainnya. Jika Anda memutuskan untuk memakai ransel, jaga beratnya seminimal mungkin untuk mengurangi tekanan pada punggung, bahu, dan bokong Anda.

9. Mengemas Ulang Makanan Ringan

Kemas beberapa makanan ringan favorit Anda. Jika makanan favorit Anda adalah permen karet, cokelat lezat, atau keripik kentang, bawalah camilan ini. Kemas ulang makanan ringan dalam kantong plastik untuk menghemat ruang. Ketika Anda kehabisan makanan ringan, Anda dapat menggunakan tas untuk hal-hal lain, seperti mengemas tempat sampah.

Selalu ingat untuk mengutamakan keselamatan, bukan?

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *