Lifestyle

9 Camilan Rendah Kalori Untuk Diet Yang Efektif

9 Camilan Rendah Kalori Untuk Diet Yang Efektif

Untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal, seseorang harus sangat berhati-hati dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Sarapan juga sudah termasuk. Menu sarapan yang tepat adalah kunci sukses diet, karena merupakan makanan untuk menopang aktivitas.

Karena itu, mengetahui menu sarapan rendah kalori, Anda tidak perlu menyiksa diri karena tidak sarapan saat diet. Karena ada banyak menu sarapan rendah kalori yang bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjalani pola hidup dan diet sehat.

Sarapan diet rendah kalori

Lalu dimana untuk memilih menu sarapan rendah kalori? Di bawah ini adalah rekomendasi makanan rendah kalori yang bisa dijadikan camilan buatan sendiri. Selain praktis, menu sarapan diet ini juga enak lho!

1. Telur Rebus

Produk ini sangat cocok untuk sarapan pagi bagi semua orang, termasuk Anda yang sedang diet. Karena telur merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh.

Protein dapat membuat perut Anda terasa kenyang sekaligus mencegah Anda merasa lapar terlalu cepat, sehingga Anda tidak perlu makan berlebihan di siang hari. Selain itu, telur mampu mempertahankan massa otot bahkan selama periode penurunan berat badan atau makan sehat.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa telur tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga dapat mencegah penyakit alzheimer. Inilah sebabnya mengapa telur rebus sangat bagus sebagai pilihan menu sarapan untuk gaya hidup sehat.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Pomade Lokal Terbaik, Bikin Kece Maksimal!

2. Sup

Sup dengan sayuran cocok untuk sarapan. Makanan buatan sendiri ini adalah bagian dari diet rendah kalori yang sehat. Ini karena air seni murni berasal dari sup yang kurang bumbu. Semangkuk sup sayuran bening mengandung sekitar 123 kalori. Lengkap dengan 24,3 Karbohidrat. Saat menambahkan sayuran seperti wortel atau kacang-kacangan, kisaran kalori tidak melebihi 250.

Sup juga berfungsi membuat tubuh terasa kenyang. Jika kuah bening dirasa kurang beraroma, bisa ditambahkan kaldu ayam atau sapi sesuai selera.

3. Dada Ayam

Bagi banyak pelaku diet, dada ayam menjadi salah satu menu sarapan utama. Bagian ayam ini rendah lemak dan kalori, tetapi mengandung banyak protein.

100 gram dada ayam mengandung protein sebanyak 100 gram daging sapi. Namun, kandungan kalori daging dada ayam 25% lebih rendah dari daging sapi. Kisaran kalori dalam 100 gram dada ayam hanya 165 kalori.

4. Roti Gandum

Roti gandum utuh juga bisa menjadi camilan sehat rendah kalori. Makanan ini juga mengandung banyak nutrisi, salah satunya adalah serat. Serat dapat membantu memulai sistem pencernaan Anda. Selain itu, serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga:  Model Pangkas Rambut Pria Botak

Untuk sarapan, Anda bisa makan roti gandum dengan telur. Jika Anda minum teh secara teratur, rasanya lebih enak.

5. Yoghurt

Yoghurt rendah lemak kaya akan protein dan baik untuk menjaga berat badan. Selain protein, yogurt juga mengandung kalsium, vitamin dan probiotik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Di pagi hari, Anda bisa mengonsumsi yogurt bebas lemak yang diisi dengan pisang, stroberi, dan blueberry sebagai pemanis alami, bukan dengan perasa atau gula. Jadi sarapan Anda bisa sehat.

6. Alpukat

Alpukat dikenal karena kandungan seratnya yang tinggi, yang dapat membantu memaksimalkan sistem pencernaan Anda. Selain itu, alpukat meningkatkan rasa kenyang dan dapat mempercepat metabolisme tubuh. Jadi makan alpukat untuk sarapan adalah gaya hidup sehat.

7. Pisang

Selain alpukat, buah ini juga dikenal sebagai buah yang ramah diet karena rendah kalori. Satu pisang mengandung 100 kalori, yang merupakan pilihan sarapan.

Selain itu, pisang cocok untuk Anda yang sedang terburu-buru dan tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan. Dengan makan pisang, kamu bisa mengisi kekosongan perutmu dan kamu bisa menikmati pisang ini dimana saja.

Baca Juga:  9 Diy Masker Wajah Berbahan Dasar Pepaya Sesuai Kebutuhan Kulit

8. Sayuran dan Tempe

Nilai gizi sayuran umumnya rendah lemak dan kalori. Makanan ini tidak akan membuat Anda gemuk. Sementara tempe, produk berbahan dasar kedelai, sudah tidak diragukan lagi nilai gizinya. Selain menyehatkan, tempe juga baik untuk diet karena dapat meningkatkan rasa kenyang dan menekan nafsu makan.

Itu sebabnya bagi Anda yang sedang diet, sangat cocok makan sayur dan tempe di pagi hari. Anda akan meningkatkan program diet Anda dengan membuat menu sarapan ini.

9. Oatmeal

Yang terakhir adalah bubur. Makanan ini sudah tua. Dikenal sebagai makanan sarapan yang sehat. Oatmeal tidak hanya enak rasanya, tetapi juga memiliki banyak manfaat, seperti menurunkan kadar kolesterol.

Dengan demikian, makan oatmeal adalah pilihan gaya hidup sehat dalam mengontrol berat badan. Oatmeal rendah kalori, dengan empat sendok makan oatmeal mengandung sekitar 130 kalori.

Ini dia daftar menu sarapan rendah kalori yang bisa membantu diet Anda. Makan makanan di atas pasti akan memudahkan upaya penurunan berat badan Anda.

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *