Ganteng Lifestyle

7 Trend Potong Rambut Pria Urban Di Barbershop 2022-2023

7 Trend Potong Rambut Pria Urban Di Barbershop 2022-2023

Hai Ganteng, Tentu saja ketika kita pergi ke penata rambut dan ingin memotong rambut kita, kita membutuhkan saran yang tepat untuk mendapatkan potongan rambut yang terbaik. Tentunya banyak sekali pilihan model rambut pria yang bisa dijadikan referensi, mulai dari model yang simpel dengan potongan yang rapi hingga potongan rambut yang sedikit rumit dengan variasi yang lengkap.

Ini adalah 7 Trend Potong Rambut Pria Urban Di Barbershop 2022-2023.

Ada banyak model rambut pria yang bisa dijadikan inspirasi, namun jika Anda bingung memilih model rambut yang mana, BukaReview memiliki sejumlah rekomendasi potongan rambut terbaik yang bisa Anda jadikan contoh cukuran di barbershop. Yuk, cek daftar lengkapnya di bawah ini!

1. Side Part

Side part (Foto: Reddit)
Side part (Foto: Reddit)

Gaya rambut belahan samping adalah salah satu tren terpanas tahun ini. Bukan tanpa alasan bahwa gaya rambut pria ini fleksibel dan cocok untuk semua gaya rambut panjang, sedang atau pendek.

Baca Juga:  Potong Rambut Pria Botak Keren

Bagian belakang dan samping yang pendek adalah dasar dari gaya rambut belahan samping. Selain itu, gaya rambut ini juga terlihat bagus di hampir semua bentuk wajah. Karena itu, jika Anda bingung saat memilih potongan rambut, model khusus ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

2.Military cut

Military cut (Foto: Gustav Fouche)
Military cut (Foto: Gustav Fouche)

Potongan rambut gaya militer, juga dikenal sebagai potongan rambut “buzz”, diminati di barbershop. Potongan rambut pendek samping dan belakang dapat menonjolkan fitur wajah dan memberikan tampilan yang berani dan maskulin.

Selain itu, gaya rambut pria ini juga cukup ringkas dan tidak memerlukan perawatan yang ekstensif. Jadi jika Anda ingin tampil sederhana namun sekaligus semodern mungkin, cobalah menata rambut Anda dengan gaya militer.

3. Fade haircut

Fades haircut (Foto: Mens Haircuts)
Fades haircut (Foto: Mens Haircuts)

Jika Anda menginginkan potongan samping yang pendek, model ini adalah pilihan yang tepat. Potongan rambut fade telah mendominasi tren potongan rambut pria selama setahun terakhir dan telah banyak diadopsi oleh para selebriti.

Baca Juga:  10 Cara Mencerahkan Bibir Hitam Akibat Rokok

Tergantung pada panjang rambut Anda, Anda dapat mencoba potongan rambut fade yang dibagi menjadi tiga jenis. Kategorinya meliputi low fade untuk tampilan clean, fade medium untuk tampilan dinamis, dan long fade untuk tampilan urban dan maskulin. Apakah kamu ingin mencoba?

4. Pompadour

Pompadour (Foto: Styleoholic)
Pompadour (Foto: Styleoholic)

Kunci dari gaya rambut pria ini adalah volume tinggi di bagian atas dan bagian belakang dan samping yang lebih pendek. Dengan teksturnya yang kontras, pompadour dapat menciptakan tampilan klasik namun tetap maskulin.

Tidak hanya itu, potongan rambut pria ini cocok untuk pecinta gaya retro maupun yang menginginkan sedikit formalitas dalam penampilannya. Jika Anda ingin bereksperimen dengan gaya rambut pompadour, Anda bisa memulainya dengan memanjangkan rambut dan menatanya dengan gaya grunge modern.

5. Crew cut

Crew cut (Foto: Love Hairstyles)
Crew cut (Foto: Love Hairstyles)

Potongan rambut bulat merupakan potongan rambut paling rapi diantara model rambut basic barber lainnya. Dengan sisi yang meruncing dan rambut yang lebih panjang di bagian atas, potongan rambut pria ini cocok untuk hampir semua orang. Jika Anda tidak yakin potongan rambut apa yang akan didapat saat bercukur, cobalah gaya rambut ini.

Baca Juga:  4 Fakta Menarik Bagi Yang Lahir Di Bulan September

6. Quiff

Quiff (Foto: Mens Haircuts)
Quiff (Foto: Mens Haircuts)

Jika ingin tampil trendi dan modern, cobalah gaya rambut berikut ini. Quiff adalah versi sederhana dari gaya rambut pompadour. Ciri khas dari potongan rambut ini adalah bagian samping rambut, yang terlihat pudar dengan latar belakang rambut depan yang panjang, membentuk sanggul.

7. Comb over

Comb over (Foto: Haircut Inspiration)
Comb over (Foto: Haircut Inspiration)

Gaya rambut bervolume adalah gaya rambut klasik untuk pria karena cocok hampir di setiap kesempatan dan tidak pernah ketinggalan zaman. Untuk menata, cukup aplikasikan pomade atau gel lalu sisir rambut ke samping atau ke belakang. Agar tatanan rambut tetap panjang, Anda bisa menyemprotkannya dengan hairspray sebagai sentuhan akhir. Mudah kan?

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda sudah menentukan gaya rambut yang ingin Anda ubah?

Shares
Uhost Web Hosting Murah Premium
Hosting Mulai
9rb
/Bulan
  • Unlimited Bandwidth 2Gbps IIX Link
  • Unlimited Hosting
  • 100% SSD Disk Space
  • .MY.ID 9rb/Tahun
Ambil Promo
Dapatkan Hosting & Domain Mulai dari 9rban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *