Sports

5 Teknologi Sepeda Ridley, Inovasi Masa Depan Sepeda Anda

5 Teknologi Sepeda Ridley, Inovasi Masa Depan Sepeda Anda

Dikenal dengan lineup sepedanya yang kerap tampil di berbagai tur dunia, Ridley tak lagi sekadar penggila sepeda. Perkembangan dan inovasi dari pabrikan sepeda Belgia ini kerap membuat para pengendara terkesan dengan performa dan desain sepeda mereka.

Lebih dari 20 dekade perjalanan, teknologi yang dikembangkan oleh Ridley telah menghasilkan berbagai sepeda yang akan semakin memanjakan Anda.

Ridley sering menyebut sepedanya sebagai mesin modern, perangkat yang tidak hanya menemani Anda dalam olahraga, hobi, atau aktivitas, tetapi juga manfaat dari teknologi yang dikandungnya. Tertarik dengan teknik mereka yang kerap memukau para pecinta sepeda? Saatnya mencari tahu!

1. Teknik Tajam

FAST-technology atau yang sering disebut dengan FAST, merupakan kependekan dari Future Aero Speed ​​Technology. Teknologi ini awalnya merupakan konsep yang dikembangkan oleh para insinyur Ridley untuk mengatasi hambatan gerak sepeda.

Baca Juga:  Sepeda Motor Off-road 250cc Pilihan Terbaik 2022 Di Indonesia

Pada saat itu, para insinyur mengidentifikasi tiga kerentanan selama pengujian aliran udara yang dapat meningkatkan gesekan sepeda dan memperlambatnya. Dengan teknologi FAST, mereka memproduksi sepeda yang dapat melewati rintangan tersebut.

Teknologi FAST awalnya termasuk F-Split Fork, F-Surface (F-Surface Plus di Noah dan Dean Series) dan F-Brake. Namun, dalam perjalanannya, Ridley terus berevolusi untuk meningkatkan performa motornya dengan berinovasi pada F-steerer, F-tubing dan F-wings.

Di sisi lain, Aero in Fast juga sering mengacu pada lini sepeda mereka, khususnya seri balap yang mengutamakan kecepatan.

2. F-Fork

Secara umum, garpu F-split adalah teknologi yang menangani turbulensi aliran udara dengan lebih baik. Secara teknis, teknologi ini mengarahkan aliran udara melalui potongan ke garpu dan menjauhi jari-jari sepeda.

Keunggulan dari teknologi ini adalah gesekan udara yang mempengaruhi kecepatan dapat dikurangi sehingga sepeda dapat melaju lebih cepat.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Senapan Angin PCP Teratas

3. F-Permukaan Plus

Sebelumnya dikenal sebagai F-Surface, teknologi ini terus berkembang hingga disebut F-Surface Plus. Teknik ini merupakan penerapan tekstur yang ditempatkan pada lokasi strategis pada frame dan memungkinkan udara mengalir bebas di sekitar frame.

Selain itu, teknik ini mirip dengan grooving bola golf; pada sepeda, udara dapat mengalir agar sesuai dengan bentuk rangka tubular.

4. Rem-F

Terintegrasi dengan garpu F-Brake adalah teknologi pengereman milik Ridley. Di segmen ini, Ridley sepenuhnya menggunakan bahan karbon, yang terasa ramping, ringan, dan tahan lama.

F-Brake memberikan keuntungan aerodinamis 2% dan tidak memerlukan perawatan khusus.

5. F-Tabung

F-tubing adalah aplikasi berbentuk bingkai tubular yang menyerupai setetes air. Berbeda dengan pipa konvensional yang kebanyakan berbentuk bulat, F-tubing diharapkan mampu meredam gesekan udara.

Baca Juga:  Panduan Beli Sepeda Lipat Agar Tidak Salah

Secara teknis, bentuk ini mengurangi berat lampu, yang pada gilirannya mempengaruhi peningkatan kecepatan per watt. Di atas kertas, teknologi ini mampu menghasilkan selisih -4,03% pada kecepatan 50 km/jam.

Informasi Bonus:

Teknologi F-Steering Terbaru

F-Steering masih merupakan teknologi FAST yang relatif baru. Namun, ternyata penggunaan teknologi ini berperan penting dalam meningkatkan produktivitas. F-steerer sendiri merupakan aplikasi dari kabel internal (rem dan roda gigi) pada batang (roda kemudi).

Sistem ini berbentuk seperti tabung setengah lingkaran yang menyisakan ruang untuk kabel. Dengan sistem ini, kabel dapat dimasukkan dari stang ke batang dan langsung ke kiri dan kanan stang.

Sistem ini dapat mengurangi gesekan udara pada kabel dan memberikan tampilan yang rapi.

Jadi, ini adalah teknologi utama yang digunakan Ridley di sepeda mereka yang luar biasa. berminat?

Shares
Uhost Web Hosting Murah Premium
Hosting Mulai
9rb
/Bulan
  • Unlimited Bandwidth 2Gbps IIX Link
  • Unlimited Hosting
  • 100% SSD Disk Space
  • .MY.ID 9rb/Tahun
Ambil Promo
Dapatkan Hosting & Domain Mulai dari 9rban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *