Gaming

20 Keyboard Gaming Terlaris 2022 – 2023

20 Keyboard Gaming Terlaris 2022 – 2023

Jika Anda seorang gamer, maka Anda harus memiliki keyboard gaming terbaik. Pasalnya, perangkat ini terbukti sangat membantu dalam meningkatkan performa Anda saat bermain game. Apalagi jika tujuan Anda selanjutnya adalah menjadi pemain esports profesional.

Jadi keyboard mana yang bisa digunakan sebagai “senjata”? Untuk memudahkan proses berburu Anda, berikut kami berikan daftar 11 keyboard gaming terbaik yang juga terlaris di Bukalapak.

Tips Keyboard Gaming

1. Membran vs. Mekanik

Saat mencari keyboard gaming, Anda akan menemukan dua opsi keyboard: Membran atau Mekanik. Keyboard membran memiliki satu bilah tekan yang berjalan di bawah deretan tombol. Sebagai gantinya, setiap tombol pada keyboard mekanis memiliki sakelarnya sendiri.

Perbedaan ini mempengaruhi beberapa hal, yang paling menonjol adalah suara dan pengalaman mengetik. Keyboard membran lebih senyap, sedangkan keyboard mekanis lebih keras dan lebih taktil. Dengan demikian, keyboard mekanis lebih nyaman digunakan untuk bermain game, tetapi dapat menimbulkan suara bising saat mengetik.

Selain itu, karena tombol memiliki sakelar terpisah, keyboard mekanis dapat disesuaikan dan lebih tahan lama. Namun, mereka juga lebih mahal daripada keyboard membran.

2. Full vs TKL vs 60%

Anda mungkin hanya akrab dengan keyboard lengkap, yang terdiri dari deretan tombol angka atau papan angka di sebelah kanan. Bahkan, ada dua jenis keyboard lagi yang banyak digunakan di pasaran, yaitu TKL (kurang sepuluh tombol) dan 60%.

Pada dasarnya, keyboard TKL memiliki tata letak tombol yang sama dengan keyboard lengkap, tetapi tanpa tombol angka. Jadi tata letaknya seperti kebanyakan keyboard laptop.

Sementara itu, 60% keyboard didesain lebih ringkas. Tidak ada tombol fungsi (F1-F12) dan tidak ada tombol panah pada keyboard ini, sangat cocok untuk Anda yang suka membawa keyboard dan senang dengan desktop Anda.

3. Lampu RGB

Meskipun pencahayaan RGB mirip dengan perangkat game, namun tidak selalu ada di semua keyboard. Untuk menekan harga, banyak produsen lebih suka menggunakan lampu dengan warna yang stabil.

Beberapa keyboard gaming hanya memiliki lampu latar dalam satu warna, seperti putih atau biru. Beberapa di antaranya memiliki lampu latar berwarna berbeda pada setiap baris tombol untuk meniru tampilan keyboard lampu latar RGB.

Setiap keyboard juga memiliki jumlah efek pencahayaan yang berbeda. Selain hidup dan mati statis, lampu keyboard dapat dikonfigurasi untuk menyala dengan efek riak, denyut nadi, dan banyak lagi.

4. Konektivitas

Biasanya, keyboard gaming memiliki kabel yang terpasang secara permanen pada casing. Namun, ada banyak keyboard dengan kabel yang dapat dilepas. Bahkan ada juga yang dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth.

Bagi Anda yang hanya menggunakan keyboard di satu tempat, seperti dengan PC desktop di rumah, keyboard gaming berkabel sudah cukup. Di sisi lain, keyboard dengan kabel yang dapat dilepas atau keyboard yang tidak memiliki kabel lebih cocok untuk Anda yang suka membawa keyboard sendiri, baik untuk bekerja atau keperluan lainnya. rumah teman.

Keyboard Gaming Terbaik Tahun 2022

1. SteelSeries Apex 3

Ingin memiliki keyboard gaming SteelSeries yang murah? Anda dapat memilih SteelSeries Apex 3! Sebenarnya, produk ini bukanlah keyboard mekanik tetapi dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik perhatian.

Baca Juga:  14 Laptop Gaming Terbaik Yang Dapat Anda Beli Di 2022 - 2023

Salah satunya, SteelSeries Apex 3, bersertifikat IP32. Artinya, keyboard gaming terbaik tahan air! Oleh karena itu, produk ini tidak akan rusak meskipun terkena tumpahan air minum.

Plus, ada lampu latar RGB 10 zona yang dapat Anda sesuaikan sendiri. Pencahayaan RGB akan merespons Game dan Discord.

Jika Anda tidak menyukai suara klik keyboard mekanis, Anda dapat memilih SteelSeries Apex 3. Ada saklar yang tenang.

Kamu bisa membeli SteelSeries Apex 3 seharga Rp 995.000.

2. REXUS DAXA M64 CLASSIC

Keyboard gaming Daxa dari Rexus telah menjadi legenda hidup. Banyak orang menjadikan produk ini sebagai keyboard utama karena kualitasnya. Salah satu produk Rexus Daxa yang layak dibeli adalah Daxa M64 Classic.

Rexus Daxa M64 Classic adalah keyboard mekanis dengan desain 64 tombol. Ini memiliki PBT dalam tiga warna yang menarik. Lihat saja gambar di atas, kombinasi warna yang indah bukan?

REXUS DAXA M64 Classic hadir dengan Saklar Gateron KS-9. Sakelar hot swap dengan pin 3 dan 5. Selain itu, dilengkapi dengan kabel Tipe-C sepanjang 1,8 meter dengan jalinan emas.

Dimensi Rexus Daxa M64 Classic termasuk sederhana (290 x 110 x 38 mm), sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Rexus Daxa M64 Classic bisa kamu beli seharga Rp 809.000.

3. Keychron K2 (Versi 2)

Keykron sebenarnya bukan produsen keyboard gaming. Namun, keyboard mekanis yang dibuat oleh batch ini nyaman dan bagus untuk bermain game.

Salah satu produk ramah game Keychron adalah K2 (Versi 2). Seperti kebanyakan keyboard mekanik Keykron lainnya, K2 menggunakan keycaps ABS abu-abu.

Keychron K2 tersedia dengan 75% atau 84 tutup. Hal ini membuat ukuran produk ini sangat kecil sehingga Anda dapat membawanya kemana-mana.

Oh ya, keyboardnya bisa digunakan secara nirkabel melalui bluetooth. Anda juga dapat menghubungkan produk ke laptop atau PC menggunakan kabel USB Type-C.

Baterai pada Keychron K2 sangat besar untuk ukuran keyboard sebesar 4000 mAh. Anda dapat menggunakan keyboard mekanis hingga 68 jam dengan atau tanpa lampu latar hingga 240 jam.

Anda dapat membeli Keychron K2 (Versi 2) mulai dari Rp 1.225.000 untuk varian bingkai plastik RGB.

4. Razer Cyanosa Chroma

Jika Anda mencari keyboard gaming membran lengkap, Anda dapat memilih Razer Cyanosa Chroma.

Produk ini memiliki kunci yang sangat lunak atau low profile dengan keycap. Jadi, Razer Cyanosa Chroma akan sangat cocok bagi Anda yang mencari keyboard non-klik.

Menariknya, Anda dapat mengatur warna RGB perangkat ini untuk setiap tombol atau zona. Seperti yang kamu inginkan!

Razer Cyanosa Chroma bisa kamu beli seharga Rp 760.000.

5. Razer Huntsman V2

Mencari keyboard mekanis yang nyaman untuk bermain game dan mengetik? Anda dapat memilih Razer Huntsman V2.

Produk ini menggunakan Razer Gen-2 Linear Optical Switches yang diklaim mampu menghasilkan pengetikan yang senyap namun responsif. Ini memiliki tingkat polling 8000Hz untuk latensi rendah.

Tombol pada Razer Huntsman V2 juga solid. Ini diproduksi oleh tembakan ganda PBT, yang membuatnya lebih tahan lama. Huruf yang tercetak pada keycaps dijamin akan sulit hilang.

Razer Huntsman V2 bisa kamu beli seharga Rp 2.699.000.

Keyboard Gaming Terbaik Tahun 2021

6. Aula Wings of Liberty

Produk ini mungkin salah satu keyboard mekanik terbaik yang bisa Anda temukan. Meskipun tidak menggunakan sakelar Cherry MX, Wings of Liberty Hall adalah produk yang akan Anda temukan saat mencari keyboard mekanik terlaris di BucallPack.

Salah satu keunggulan produk ini adalah daya tahan kuncinya. Menurut deskripsi, tombol-tombol pada produk ini mampu menahan hingga 60 juta klik. Permukaannya juga dilapisi dengan gel silikon, yang membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air.

Kisaran Harga Wings of Liberty Hall : Rp 426 ribu.

7. Digital Alliance Black Ruby

Keyboard gaming terbaik berikutnya adalah produk buatan dalam negeri, Digital Alliance. Pabrikan ini memiliki perangkat yang dikenal sebagai Digital Alliance Black Ruby yang sering dibeli para gamer. Berbeda dengan produk Zal di atas, produk ini sebenarnya adalah keyboard membran.

Baca Juga:  Berikut Cara Mendaftar Xbox Game Pass

Mungkin menggunakan sistem yang berbeda membuat Digital Alliance Black Ruby lebih murah. Namun, perangkat ini juga dilengkapi dengan pencahayaan RGB seperti perangkat game lainnya.

Kisaran Harga Digital Alliance Black Ruby: Rp 175 ribu.

8. NK TKL K-01

Jika Anda mencari keyboard gaming yang ringkas dan murah, NYK TKL K-01 bisa menjadi solusi Anda. Produk ini tidak memiliki keypad numerik, yang biasanya memanjang dari bodi keyboard. Namun, kualitas perangkat NYK ini masih bisa dijadikan penyangga.

Keunggulan keyboard NYK adalah penggunaan pelat besi, kabel jalinan dan tombol yang mampu menahan hingga 8 juta penekanan tombol. Selain itu, ia memiliki pencahayaan RGB built-in dengan 5 mode yang dapat disesuaikan sesuka hati.

NYK TKL K-01 Kisaran Harga: Rp 125 ribu.

9. Imperian Centipada

Produk selanjutnya yang bisa kamu ambil adalah Imperian Centipada. Keyboard mekanik dengan Kailh LH Blue Switch. Dengan sakelar ini, produk ini diprediksi akan bertahan hingga 50 juta kali tekanan.

Bodinya juga tahan lama karena terbuat dari aluminium. Selain itu, backlight dari keyboard gaming termurah ini bisa disesuaikan dengan 10 fungsi yang bisa digunakan. Anda juga dapat membuat efek pencahayaan Anda sendiri pada alat ini.

Kisaran Harga Imperian Centipada: Rp 540 ribu Rupiah.

10. Rexus Battlefire K9SE

Urutan berikutnya adalah keyboard gaming termurah dari Rexus. Produk-produk pabrikan yang dihadirkan dalam seri Battlefire K9SE ini menjadi andalan bagi para penggemar game virtual. Meskipun merupakan tipe semi-mekanis, perangkat ini memiliki berbagai fungsi termasuk 19 tombol anti-ghosting.

Kabel yang disertakan dengan Rexus Battlefire K9SE juga cukup panjang, sekitar 2 meter. Menariknya, kabel yang digunakan juga menggunakan kabel tembaga dengan serat nilon. Dengan komposisi ini, kabel Battlefire K9SE menjadi lebih kaku dan tidak putus.

Rexus Battlefire K9SE Kisaran Harga: Rp 150rb

11. Leopard G20

Keyboard gaming termurah selanjutnya yang bisa kamu beli dari Bukalapak adalah Leopard G20. Perangkat ini memuji kemampuan pencahayaan RGB-nya sebagai daya tarik. Selain itu, produk ini dapat menawarkan pengalaman yang serupa dengan keyboard mekanis tetapi dengan biaya yang lebih tinggi.

Meskipun tidak ada informasi resmi tentang jenis sakelar yang digunakan. Produk ini merupakan salah satu produk yang paling banyak dibeli di Bukalapak. Jadi, yang pasti perangkat ini punya fitur yang harus kamu coba. Harganya juga sangat terjangkau untuk dibeli.

Kisaran Harga Leopard G20: Rp 138rb.

12. Seds Thyrsus

Seds adalah salah satu merek keyboard gaming terbaik dan terkenal di kalangan gamer. Keunggulan produk yang diproduksi oleh SEDS terlihat dari kemampuannya namun dijual dengan harga yang lebih murah. Seperti pada produk Sades Thyrsus ini.

Dengan harga yang terjangkau, Se’d’s Thyrus dilengkapi dengan semua fitur anti-ghosting dan menggunakan Cal LH Blue Switch, sehingga cocok untuk digunakan sebagai “senjata” utama dalam game.

Kisaran Harga Seds Thyrsus : Rp 550 ribu.

13. Razer Ornata

Nama Razer dikenal oleh mereka yang bergelut di dunia game. Pabrikan yang berbasis di Singapura ini dikenal dengan perlengkapan gaming-nya yang andal. Misalnya, keyboard gaming ini dikenal sebagai Razer Ornata.

Keunggulan Razer Ornata terletak pada penggunaan teknologi mecha-membrane Razer itu sendiri. Sebuah teknologi yang menggabungkan kemampuan membran dan keyboard mekanik untuk menghasilkan tombol yang lebih responsif dan nyaman.

Kisaran Harga Razer Ornata: Rp 2,4 juta

14. Logitech G213

Bagi Anda yang mencari keyboard gaming brand papan atas dengan fitur di atas rata-rata namun dengan harga yang terjangkau, Logitech G213 mungkin bisa menjadi pilihannya. Alasannya adalah perangkat ini dilengkapi dengan teknologi tombol khusus multi-tombol, yang membuatnya 4 kali lebih cepat daripada keyboard tradisional.

Logitech 213 tidak hanya dilengkapi dengan tombol yang sangat nyaman, tetapi juga memiliki bodi yang kokoh. Hal ini terlihat dari kemampuannya menahan cipratan air dan debu. Tidak hanya itu, pencahayaan RGB juga dapat disesuaikan dengan lebih baik dengan aplikasi tambahan.

Baca Juga:  9 Headset Gaming Terbaik 2022 Untuk Performa Gaming Lebih Baik

Kisaran Harga Logitech G213: Rp 640 ribu.

15. Steelseries Apex M500

Jika Anda ingin mencoba membeli keyboard gaming dengan fitur yang lebih serius, Anda dapat melihat Steelseries Apex M500. Produk ini ditandai dengan fitur yang mirip dengan yang digunakan dalam turnamen esports.

Buktinya Steelseries Apex M500 sudah memiliki switch Cherry MX Reds, semuanya didukung oleh fitur anti-ghosting, dan kaki berlapis karet untuk mencegah gerakan mudah. Dengan begitu banyak kerumitan, harga perangkat ini di atas rata-rata. Meski mahal, perangkat ini tetap layak untuk disimpan.

Steelseries Apex M500 Kisaran Harga: Rp 1,5 Juta.

16. Digital Alliance Meka Sport

Bagi Anda yang menginginkan keyboard gaming dengan desain yang elegan, Digital Alliance Meka Sport adalah pilihan terbaik. Tata letak tombol 60% di keyboard ini sangat ringkas. Dikombinasikan dengan kabel jalinan yang dapat dilepas, keyboard ini mudah dibawa-bawa.

Dari segi tampilan, Digital Alliance Meka Sport hanya memiliki satu warna backlight, biru, dan dapat di-backlit dengan 10 efek berbeda. Setiap tombol dilengkapi dengan sakelar mekanis Outemu Blue yang dapat menahan hingga 50 juta penekanan tombol.

Kisaran Harga Digital Alliance Meka Sport : Rp 435 ribu.

17. A4tech g800MU X7

Rekomendasi keyboard gaming berikutnya adalah A4tech g800MU X7. Keyboard gaming ini menggunakan USB untuk koneksi. Keyboard gaming ini dirancang untuk membuat para gamer merasa nyaman, terutama mereka yang menyukai game aksi atau game menembak.

Hal ini terlihat dari adanya kancing karet berwarna oranye di banyak sisi. Tombol karet dipasang pada tombol yang biasa digunakan oleh para gamer, antara lain A, S, W, D, Atas, Bawah, Kiri, dan Kanan. Tujuannya mungkin untuk mencegah jari gamer tergelincir dengan mudah selama pertandingan. Keyboard A4tech g800MU X7 mulai dari Rp 235.000.

18. Digital Alliance K1

Produk selanjutnya ini masih berasal dari produsen pendukung Digital Alliance. Keyboard gaming yang direkomendasikan kali ini adalah Digital Alliance K1. Keistimewaan dari keyboard gaming ini adalah meskipun harganya murah, ia hadir dengan fitur tombol exit berwarna biru.

Keluaran biru dari sakelar ini hampir sama dengan sakelar Cherry MX. Anda yang mengikuti keyboard gaming pasti sudah tidak asing lagi dengan Cherry MX Switch. Jadi, secara umum tombol-tombol pada keyboard ini akan lebih nyaman digunakan dan terasa “clicky”. Harga Digital Alliance K1 mulai dari Rp 590 ribu Rupiah saja.

19. Cougar Attack X3

Keyboard gaming ini memiliki desain dan warna yang menarik. Tombol Cougar Attack X3 didominasi warna merah. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan Cherry MX Switch, yang akan membuat pengalaman bermain game Anda semakin seru.

Sakelar Cherry MX ini sangat sensitif dan responsif terhadap sentuhan. Sakelar jenis ini dapat bertahan lama meskipun digunakan dengan tekanan tinggi. Keyboard juga memiliki keunggulan dapat ditekan secara bersamaan. Harga Cougar Attack X3 sekitar Rp 950 ribu rupiah.

20. Razer BlackWidow Chroma

Rekomendasi keyboard gaming terbaru ini datang dari pembuat aksesori ternama Razer. Razer BlackWidow Chroma dikatakan sangat responsif karena memiliki teknologi perpindahan mekanis yang dikatakan merespons perintah keyboard dengan sangat cepat.

Selain fitur adaptif, keyboard gaming ini juga dilengkapi dengan lampu latar LED yang dapat diubah sesuai warna yang diinginkan. Tersedia pilihan warna hingga 16 juta warna. Harganya sendiri sangat mahal, mulai dari Rp 1,8 jutaan.

Kami berharap dari daftar merek keyboard gaming terbaik di atas, Anda dapat dengan mudah menentukan produk mana yang ingin Anda beli. Ini karena semua keyboard gaming murah terbaik yang disebutkan di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jadi, sudah tahu keyboard mana yang harus dibeli?

Shares
Uhost Web Hosting Murah Premium
Hosting Mulai
9rb
/Bulan
  • Unlimited Bandwidth 2Gbps IIX Link
  • Unlimited Hosting
  • 100% SSD Disk Space
  • .MY.ID 9rb/Tahun
Ambil Promo
Dapatkan Hosting & Domain Mulai dari 9rban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *