Sports

10 Rekomendasi Senapan Angin PCP Teratas

10 Rekomendasi Senapan Angin PCP Teratas

PCP, atau Pre-Charged Pneumatic Air Rifle, adalah primadona dunia airgun. Tidak seperti senapan pegas dan jenis senapan angin lainnya, senapan angin PCP memungkinkan penembakan berurutan. Anda tidak perlu khawatir tentang memuat ulang, memiringkan atau memompa di antara tembakan.

Senapan Angin PCP

Pistol udara PCP menggunakan udara terkompresi untuk menembakkan peluru. Udara di tangki senjata dikompresi atau diberi tekanan hingga 2.700–3.000 psi (psi) menggunakan pompa, tangki submersible, atau silinder serat karbon. Setelah selang diisi udara dengan tekanan yang diinginkan, airgun PCP dapat digunakan.

Airguns PCP diapresiasi oleh banyak pengguna karena performanya yang tinggi, jarak tempuh yang cukup jauh, akurasi yang cukup baik, dan juga harga yang cukup terjangkau. Namun, pertanyaan terakhir ini tentu berlaku untuk masing-masing merek dan model senapan PCP.

Nah, bagi Anda yang baru mengenal senapan angin PCP, BukaReview menawarkan panduan singkat sekaligus rekomendasi senapan angin PCP terbaik yang ada di pasaran.

Cara mengisi ulang senapan PCP

Senapan angin PCP lebih kuat, lebih akurat, dan lebih praktis daripada senapan lainnya. Namun, senapan angin membutuhkan lebih banyak peralatan; yang berarti Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk menggunakannya.

Salah satu biaya tambahan menggunakan senapan angin PCP adalah biaya pengisian ulang dengan udara. Tidak seperti senapan Uklik atau senapan pump-action, senapan PCP harus diisi bahan bakar dengan udara terkompresi. Gunakan pompa atau tangki udara, tergantung pilihan Anda. Metode pengisiannya sangat sederhana: pompa udara ke dalam tangki udara pistol PCP. Lubang biasanya di bagian depan di bawah laras pistol.

Perawatan senapan angin PCP

Agar senapan angin PCP Anda tetap kuat dan bebas dari adhesi, ia harus dirawat dengan baik. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk merawatnya.

1. Bersihkan bagian luar senapan.

Bagian luar senapan adalah bagian yang paling rawan debu. Apalagi jika kamu menggunakan senjata ini untuk berburu. Gunakan minyak pembersih khusus atau minyak pelumas untuk membersihkan bagian luar pistol. Pastikan tidak ada debu atau kotoran yang menempel di sana jika Anda tidak ingin kotoran tersebut berubah menjadi kerak yang mengurangi estetika atau fungsi senapan itu sendiri.

Baca Juga:  5 Teknologi Sepeda Ridley, Inovasi Masa Depan Sepeda Anda

2. Bersihkan bagian dalam laras senapan.

Selain area luar, bagian dalam laras senapan juga rentan terkontaminasi. Serpihan timah tetap berada di dalam laras karena gesekan yang terjadi dengan benang baja di dalam laras. Puing-puing yang menumpuk di dalam laras dapat menghambat jalannya peluru dan ruang pemicu ke ujung laras.

3. Keluarkan peluru dari pistol

Saat tidak digunakan, Anda harus memastikan tidak ada lagi amunisi di dalam pistol. Selain masalah keamanan, peluru yang disimpan dalam senapan dapat menurunkan dan merusak senapan itu sendiri.

4. Selalu simpan di saku Anda

Simpan senapan angin PCP Anda dalam kotak pistol tahan air saat tidak digunakan. Cari tas dengan tali di dalamnya untuk menjaga senapan tetap di tempatnya saat membawanya. Trik ini membuat senapan Anda tahan lama dan bebas debu yang bahkan tidak Anda sadari.

PCP Senapan Angin Terbaik

1. Senapan / Senapan PCP Gamo Viper Express

Airgun Gamo Viper PCP ini benar-benar unik. Seperti namanya, kamu bisa menggunakan airgun ini dalam mode shotgun dan rifle. Jika Anda ingin menembak ular atau burung, Anda dapat menggunakan mode shotgun untuk membubarkan peluru/kabut dan memberikan jarak tembak yang lebih jauh. Namun, jika Anda menginginkan presisi dan akurasi, Anda dapat memasang sling untuk menggunakannya seperti senapan.

Namun, Gamo Viper tentu bukan tanpa kekurangan. Mode Shotgun tidak memiliki performa yang sama dengan mode Shotgun. Selain itu, pelurunya cukup mahal. Jadi jika Anda ingin membeli senapan angin, Anda harus siap merogoh kocek lebih dalam.

2. Senapan Angin Benjamin Marauder Senapan Angin PCP

Tidak sulit untuk memahami mengapa senapan angin PCP ini begitu populer di pasaran. Airgun Benjamin Marauder memiliki fitur dan manfaat yang diinginkan pengguna airgun. Performanya halus, akurasinya tinggi. Plus, Anda mendapatkan semua ini dengan harga yang tidak terlalu membebani dompet Anda.

Selain fungsinya yang cantik, tampilan airgun PCP ini juga menggiurkan. Dengan lapisan bedak hitam dan stok sintetis, tampilan Marauder begitu khas. Tidak hanya itu, airgun ini juga tidak berisik. Bahkan, beberapa situs review airgun mengklaim bahwa airgun Marauder adalah airgun paling tenang di pasaran.

3. Sarung tangan PCP Umarex senapan angin PCP

Umarex Gauntlet adalah senapan angin PCP terbaik di kisaran $300. Airgun regulator 1150psi ini memberikan kekuatan dan akurasi yang konsisten dengan setiap tembakan.

Airgun PCP ini mampu menembakkan peluru kaliber .25 dengan kecepatan 1000 frame per detik. .22 peluru pada 1000 fps dan .177 peluru pada 1200 fps. Penampilan airgun asal Jerman ini tak kalah menakutkan. Menampilkan stok plastik hitam, Umarex Gauntlet adalah senapan angin PCP yang sempurna bagi Anda yang menginginkan fungsionalitas dengan harga terjangkau.

4. Hatsan Flash QE PCP, senapan angin PCP entry-level terbaik untuk pemula.

Sebagai seorang pemula, Anda mungkin tidak tertarik dengan banyak aksesori dan kualitas terbaik yang dapat Anda temukan di senapan angin PCP. Hatsan Flash sangat ideal untuk pemula dalam hobi berburu. Beratnya 5,9 pon dan sangat cocok untuk mereka yang baru mengenal senapan angin PCP.

Baca Juga:  Spesifikasi Lengkap Dan Harga Kawasaki ZX 25R 2023

Bahkan remaja dapat menggunakan senapan ini dengan keterampilan yang luar biasa. Selain ringan, Hatsan Flash dilengkapi dengan rel Picatinny yang populer, yang memungkinkan Anda memasang senapan pada bipod. Tentu saja, ini menjamin stabilitas yang sangat Anda butuhkan saat membidik.

Dengan pemicu Quattro 2 tahap yang dipasang pada Hatsan Flash, kemungkinan kesalahan pemotretan sangat rendah. Penting juga bagi pemula bahwa braket pemasangan cocok untuk rumah yang kompatibel. Dalam hal energi moncong, senapan angin ini menghasilkan hingga 29, 38, dan 40 FPE masing-masing dalam kaliber .177, .22, dan .25.

5. Diana Stormrider, senapan angin PCP anggaran terbaik

Pistol udara PCP Diana Stormrider adalah salah satu senapan angin PCP paling terjangkau. Diana Mayer & Grammelspacher adalah produsen senapan angin Jerman yang berkantor pusat di Rastatt, Jerman. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1890 dan dinamai Diana, dewi perburuan.

Mereka membuat senapan angin, pistol udara, dan aksesoris lainnya seperti teropong, peluru, dan peredam suara. Airgun mereka adalah produk mereka yang paling terkenal.

Pistol udara Diana Stormrider PCP memiliki buttstock yang kuat dan sederhana. Meskipun senapan angin PCP murah, stoknya terbuat dari kayu beech. Senjata ini dirancang untuk orang yang tidak kidal (masih bisa digunakan untuk orang kidal) dan memiliki tampilan klasik yang singkat.

Senapan ini kompak, dengan berat 5,0 pon, memiliki panjang keseluruhan 40,5 inci, dan panjang laras 19,0 inci. Senapan angin PCP Diana Stormrider memiliki magasin 9 peluru .177 dan magasin 7 peluru .22.

6. Benjamin Discovery PCP .22 Senapan Angin Pompa

Benjamin Discovery adalah senapan angin PCP paling sukses dan serbaguna di pasaran. Senapan ini didasarkan pada senapan yang dioperasikan udara 2000 psi Crosman 2260 C02 Discovery. Discovery tersedia dalam .177 dan .22, tetapi untuk pelatihan ringan, .22 adalah pilihan terbaik.

Discovery adalah senjata yang biasanya direkomendasikan untuk orang yang ingin masuk ke PCP dengan harga murah dan berniat menggunakan pompa tangan untuk memuat senapan mereka. Pasalnya, “disko” hanya mengisi pada 2.000 psi, sehingga mudah bagi pengguna pompa tangan.

Benjamin Discovery juga memiliki fitur unik yang diperkenalkan oleh Crosman yang disebut “Dual Fuel”. Tentu saja, Anda tidak dapat mengisi Discovery dengan udara dan karbon dioksida secara bersamaan. Mengisi pistol dengan udara memberikan lebih banyak tenaga, sementara gas C02 hampir mengatur sendiri dan dapat diisi dari tangki paintball standar dengan alat kelengkapan pengisian yang tepat.

7. Senapan angin PCP Air Arms S200

Pistol kecil ini luar biasa! Senapan ini dibuat oleh CZ Brno, yang dikenal membuat senjata api yang sangat akurat dan terjangkau. Ada beberapa versi dari S200 seperti FT, T200 (Target) dan S200 Hunter yang disimpan di .22. Namun, banyak orang menyukai versi FT kaliber 177, meskipun Hunter kaliber .22 juga menyenangkan. S200 memiliki laras tempa 19″ yang sangat akurat dan panjang karabin 35,7″.

Sebuah fitur bagus dari S200 adalah bahwa tangki udara terpisah dari penerima senapan, memungkinkan Anda untuk membawa selang udara cadangan di lapangan, bukan pompa tangan atau silinder.

Baca Juga:  7 Latihan Fleksibilitas Yang Harus Anda Coba!

S200 FT menembakkan sekitar 50-60 tembakan dengan sekali pengisian dan menghasilkan energi moncong 12 ft/lbs, menjadikannya ideal untuk olahraga target lapangan serba bisa. Sebagai pemburu, Air Arms S200 FT memberikan tingkat kinerja yang ideal untuk pengendalian hama tikus dan merpati di dekat bangunan di mana infiltrasi berlebihan dapat menjadi masalah. Air Arms S200 adalah platform yang terbukti, itulah sebabnya S200 memiliki penggemar selama hampir dua dekade sekarang.

Senapan PCP Terbaik di Indonesia

Sayangnya, kelima senapan PCP di atas tidak dijual di Indonesia. Jika Anda ingin membelinya, Anda harus mengimpornya atau membawanya langsung dari luar negeri. Ini bisa menjadi masalah terkait dengan cukai dan perizinan.

Daripada membeli senjata dari luar, lebih baik membeli yang sudah ada di Indonesia. Kualitasnya tidak jauh berbeda. Di sini BukaReview telah menyusun daftar rekomendasi senapan PCP terbaik yang ada di Indonesia.

1. Ghost Warrior PCP Rifle, senapan jarak jauh yang kuat.

Senapan ini lebih ringan dari produk sejenis. Sekitar 3 kilogram. Peluru memiliki ukuran standar 4,5 mm. Panjang laras adalah 60 cm, volume trakea hingga 360 meter kubik. cm dan menyimpan 14 peluru di dalam magasin.

Keunggulan produk ini bukan hanya bobotnya saja. Daya tembak prajurit roh ini juga mengesankan. Hingga 1100fps. Dengan kekuatan tersebut, jarak tembak bisa mencapai 120 meter. Tapi seperti biasa ada kualitas, tentu ada harga. Ghost Warrior PCP ini memiliki harga di atas rata-rata Rp 6 juta.

2. Senapan AFC lokal dapat menembakkan hingga 150 tembakan setelah pengisian bahan bakar.

Sedang mencari senapan angin ringan yang bisa dibawa kemana-mana? Senapan PCP AFC Lokal ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Dengan pipa angin di bagian belakang, ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Tekanan di dalam tabung juga sangat tinggi. Bahkan bisa dibilang dia yang terbaik di kelasnya. Hingga 2900psi. Ini memberi kekuatan dan konsistensi pada pekerjaannya. Selain itu, pipa cm 500cc-nya menawarkan kinerja tinggi. Anda dapat menembakkan hingga 500 tembakan sebelum Anda perlu memuat ulang. Dijual seharga Rp 4 juta, produk ini bisa jadi yang kamu butuhkan.

3 Senapan Angin PCP Mouser

Itu bisa lebih pendek dari produk di kelasnya. Hanya 105cm, tapi hanya karena lebih kecil bukan berarti tidak bisa mengikuti. PCP Mouser memiliki kelebihan. Tidak hanya ringan, hanya 4 kg, tetapi juga terlihat elegan. Hampir seluruh tubuh ditutupi dengan kayu.

Senapan ini memiliki sistem side cocking. Sangat mudah bagi pengguna untuk terus memotret. Dengan cara ini Anda tidak perlu menyesuaikan kembali cakupan Anda setiap kali Anda menembak.

Mouser hadir dengan dua jenis tabung yaitu 28 dan 32. Anda dapat mengatur penggunaan sesuai dengan kebutuhan Anda. 28 yang lebih kecil dapat digunakan untuk lapangan, sedangkan di hutan Anda dapat menggunakan tabung yang lebih besar untuk kapasitas dan volume yang lebih besar. Sayangnya, akurasi senapan ini hanya 45 meter.

Dengan harga yang cukup terjangkau, PCP Mouser merupakan senapan entry-level yang layak untuk dicoba.

Shares
Uhost Web Hosting Murah Premium
Hosting Mulai
9rb
/Bulan
  • Unlimited Bandwidth 2Gbps IIX Link
  • Unlimited Hosting
  • 100% SSD Disk Space
  • .MY.ID 9rb/Tahun
Ambil Promo
Dapatkan Hosting & Domain Mulai dari 9rban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *